Friday, September 24, 2021
Home Nasional Soetta Berlakukan Fasilitas Airport Helper, Tidak Perlu Beri Tip!

Soetta Berlakukan Fasilitas Airport Helper, Tidak Perlu Beri Tip!

PT Angkasa Pura II resmi menggratiskan jasa tenaga angkut barang (porter) di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) per 1 September 2017. Dengan kebijakan ini, diharapkan Bandara Soetta dapat tumbuh menjadi bandara kelas dunia yang dapat memberikan pelayanan prima kepada para pengunjungnya.

Selain itu, diharapkan pula kebijakan tersebut dapat mengubah mindset masyarakat, baik para penumpang maupun tenaga angkut terkait kebiasaan memberikan tip.

Branch Communication Manager, PT Angkasa Pura II, Bandara Internasonal Soekarno-Hatta, Dewando Prasetyo Nugroho, berharap para pengguna jasa untuk tidak lagi memberikan tip karena pelayanan yang kini bernama airport helper dan pengumpul troli tersebut tidak dipungut biaya.

“Jadi mindset-nya harus diubah, bukan lagi meminta atau memaksa dibayar, transaksi seperti itu sudah tidak ada lagi, semua gratis. Kami juga mengharapkan dari para pengguna jasa pun tidak memberikan tip lagi,” kata Dewando dalam keterangan tertulisnya, Jumat (1/9).

Layanan tersebut mulai berlaku 1 September 2017 dan dapat dinikmati oleh seluruh pengunjung di Terminal I, II, dan III Bandara Soetta.

Berubah istilah menjadi airport helper, lanjut Dewando, maka tugas-tugas yang diemban petugas yang bersangkutan tidak hanya berkutat pada jasa angkut barang. “Apa pun akan dibantu dan tidak dikenakan biaya alias free of charge and no tipping,” katanya lagi.

 

Sumber : Soetta Berlakukan Fasilitas Airport Helper, Tidak Perlu Beri Tip!
Soetta Berlakukan Fasilitas Airport Helper, Tidak Perlu Beri Tip!
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments