Solo Batik Carnival Tampilkan Keindahan 11 Negara Asean

0
24

Solo Batik Carnival (SBC) ke-12 tahun 2019 akan dihelat di Stadion Sriwedari, Solo, Sabtu (27/7). Pada penyelenggaraan tahun ini panitia akan menampilkan keindahan 11 negara di Asia Tenggara yang dibalut dalam tema ‘Suvarnabhumi The Golden of ASEAN’.

“Tema ini dimaksudkan untuk mengapresiasi batik pada level atau cakupan yang lebih luas. Tak hanya untuk orang Indonesia tetapi juga untuk masyarakat dunia,” ujar Ketua Yayasan SBC Lia Imelda, Jumat (12/7).

Lia mengatakan pada ajang tahunan ini peserta akan menunjukkan kemegahan kostum yang mempresentasikan 11 negara Asean. Ke-11 negara yang dilibatkan adalah tuan rumah Indonesia (Wonderful Indonesia), Filipina (Kay Ganda Philippines), Malaysia (Truly Asia), Myanmar (Be Anchented, Myyanmar), Brunai Darussalam (The Greean Heart of Borneo), Laos (Simply Beatiful Laos), Vietnam (Times Charm, Vietnam), Kamboja (Kingdom of Wonder Kambiodia), Timor Leste (Being Fists Has Its Rewards), Thailand (Amazing Thailand) dan Singapura (Passion Made Passible).

Pengurus Yayasan SBC lainnya Susanto menambahkan, dengan mengangkat tema tersebut SBC ke-12 dapat diibaratkan sebagai ‘emas’ yang berharga dan dicari banyak orang.

“Harapannya SBC kali ini bisa menjadi daya tarik tidak hanya di Indonesia tetapi juga di Asia Tenggara,” katanya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Surakarta Hasta Gunawan menambahkan, SBC termasuk top 100 event pariwisata nasional. Ia berharap penyelenggaraan SBC mampu meningkatkan kedatangan wisatawan datang ke Kota Bengawan.

Sumber : Merdeka.com