Monday, October 25, 2021
Home KESEHATAN Solusi Terbaik Hilangkan Kanker Serviks dari Dokter Terpercaya

Solusi Terbaik Hilangkan Kanker Serviks dari Dokter Terpercaya

21 wanita di Indonesia meninggal dunia setiap harinya akibat kanker serviks. Boleh dikatakan di wilayah Asia Tenggara, kasus kanker serviks di Indonesia paling tinggi dimana terdiagnosa 32 kasus setiap harinya.

Kanker serviks merupakan pertumbuhan sel-sel yang abnormal dan tidak terkontrol terhadap serviks atau leher rahim. Serviks yakni bagian bawah rahim yang terbuka ke dalam vagina.

“Kanker serviks adalah keganasan yang ditemukan dalam mulut rahim. Namun sayang, kanker serviks masih dianggap biasa di Indonesia. Kalau wanita melakukan hubungan seks, maka wanita itu akan mengalami masalah,” kata dr Kartiwa Hadi Nuryanto, SpOG (k), dokter spesialis kebidanan dan kandungan dari RSCM Jakarta, kepada Jitunews.com, di FISIP Universitas Indonesia, Depok, Jumat (12/5) sore.

Jika seorang perempuan yang sudah melakukan hubungan intim serta mengalami keputihan, saran dokter Kartiwa, harus segera dibawa ke dokter.

“Jika seorang wanita keputihan itu harus ke dokter, bukan beli kapur sirih. Keputihan adalah suatu gejala kanker serviks. Deteksi dini secara berkala, mulai dua tahun setelah selesai hubungan seksual,” saran ia menambahkan.

Seseorang yang terkena kanker serviks, menurut dokter Kartiwa, harus diberikan vaksin khusus. Mitos yang menyebar di kalangan masyarakat yang menyebutkan, obat herbal mampu menyembuhkan kanker serviks, kata dokter Kartiwa, merupakan berita bohong alias hoax.

“Kalau ada propaganda tentang obat verbal atau hal lain yang mampu menyembuhkan kanker serviks itu bohong besar. Vaksin adalah solusi aman, keuntungannya sangat besar. Vaksin akan melindungi si serviks tersebut, sehingga mengikat virus-virus tersebut tidak masuk ke dalam sel,” paparnya.

“Virus itu akan dibungkus oleh antibodi tersebut sehingga tidak masuk ke dalam sel. Infeksi itu dicegah,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Dr. Sonar Sonny Panigoro Sp.B.Onk, mengatakan bahwa kanker serviks merupakan salah satu dari seratus jenis kanker yang ada di dunia. Sedangkan, Komite Penanggulangan Kanker Nasional berperang melawan kanker di tanah air.

“Di dunia ada TBC, malaria, HIV/ AIDS, namun masih kalah dengan serviks. Di negara berkembang khususnya di Indonesia itu lebih cepat perkembangannya,” ujar dokter Sonar.

 

@jitunews http://jitunews.com/read/58584/solusi-terbaik-hilangkan-kanker-serviks-dari-dokter-terpercaya#ixzz4h8VZWb2l

Sumber : Solusi Terbaik Hilangkan Kanker Serviks dari Dokter Terpercaya
Solusi Terbaik Hilangkan Kanker Serviks dari Dokter Terpercaya
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments