Tuesday, July 27, 2021
Home Nasional Sosok ini Sindir Sri Mulyani 'Sales IMF'

Sosok ini Sindir Sri Mulyani ‘Sales IMF’

Kritikan dan sindiran terhadap Sri Mulyani nampaknya belum berakhir. Setelah Rizal Ramli si ‘Rajawali Ngepret’ menantang debat, kini giliran tokoh nasional lain angkat suara.

Tokoh tersebut tak lain dan tak bukan adalah Kadiv Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean.

Bukan menantang debat, kali ini Ferdinand menyindir mantan Direktur World Bank itu sebagai sales IMF.

Seperti diketahui sebelumnya, Sri Mulyani kerap mempromosikan IMF sebagai solusi untuk Indonesia. Menteri Keuangan ini bahkan menyebut IMF mempunyai nilai-nilai yang cocok untuk bangsa Indonesia yang heterogen.

Menanggapi hal ini Ferdinand melalui akun Twitter-nya (8/5) menyindir dengan mengajak Sri Mulyani tidak ikut menjadikan bangsa Indonesia sebagai sales IMF.

“Benarkah IMF sesuai nilai utk membangun Indonesia? Pastikan ke Pak Jokowi krn 2015 lalu bilang tdk butuh IMF dan WB (World Bank). Tolong jgn hinakan bangsa ini menjadi sales IMF, krn dulu SBY sdh lunasi hutang kita di IMF,” tulis pentolan Partai Demokrat tersebut.

Lebih lanjut lagi, Ferdinand mempertegas bahwa Indonesia tidak butuh IMF atau Bank Dunia. Ketergantungan dengan dua lembaga itu kelak bakal membebani negara.

Untuk itu, penghambur-hamburan dana untuk menyambut WB dan IMF di Indonesia tahun ini lebih baik dialokasikan untuk pembangunan yang lebih pro rakyat.

Sumber : Sosok ini Sindir Sri Mulyani ‘Sales IMF’
Sosok ini Sindir Sri Mulyani ‘Sales IMF’
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments