Tuesday, November 30, 2021
Home Dunia Spanyol Cabut Aturan Wajib Masker di Ruang Publik Setelah Covid-19 Mereda

Spanyol Cabut Aturan Wajib Masker di Ruang Publik Setelah Covid-19 Mereda

Foto Ilustrasi. (Pexels/Edmond Dantes).

Harmonimedia – Perdana Menteri Pedro Sanchez mengumumkan pada hari Jumat bahwa Spanyol sudah mencabut aturan wajib masker di luar ruangan seiring Corona atau Covid-19 yang dinilai membaik.

Melansir Euro News Minggu (27/6/2021), pencabutan aturan wajib masker di luar ruangan tersebut, berlaku mulai 26 Juni karena situasi Covid-19 yang dianggap semakin membaik.

“Akhir pekan ini akan menjadi yang terakhir penggunaan masker di luar karena pada 26 Juni kami tidak akan lagi memakai masker di ruang publik,” kata Sanchez saat berkunjung ke Barcelona.

Kewajiban memakai masker di luar ruangan saat berada di depan umum mulai berlaku pada Mei 2020 dan berlaku untuk semua orang yang berusia di atas 6 tahun.

Pencabutan pembatasan akan secara resmi dibahas pada rapat kabinet luar biasa pada hari Kamis pekan depan.

Langkah Spanyol ini mengikuti Prancis, yang juga mencabut wajib pemakaian masker di luar ruangan awal pekan ini.

Pihak berwenang Spanyol melaporkan 1.801 infeksi baru pada hari Kamis. Menurut Kementerian Kesehatan, tingkat penularan selama 14 hari saat ini mencapai 82 kasus per 100.000 penduduk.

Spanyol adalah salah satu yang paling terkena dampak di Uni Eropa dan telah melaporkan lebih dari 3,7 juta kasus dan lebih dari 80.000 kematian.

Sejauh ini Spanyol telah memvaksinasi dua dosis penuh 28,7% dari populasinya, sementara 47,1% telah menerima setidaknya satu dosis.

red

Most Popular

Recent Comments