Wednesday, August 4, 2021
Home Nasional Sri Mulyani Jawab Tantangan Rizal Ramli, Mungkinkah Debat Terbuka Terlaksana?

Sri Mulyani Jawab Tantangan Rizal Ramli, Mungkinkah Debat Terbuka Terlaksana?

Sebelumnya, Rizal Ramli menyebut Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tak punya nyali diajak berdebat soal utang Indonesia.

Padahal, kata Rizal, sudah ada tiga stasiun televisi swasta yang bersedia menayangkan debatnya dengan Sri Mulyani.

“Ternyata Sri nggak punya nyali. Karena akan ketahuan nanti siapa yang manipulatif gunakan data sepotong-sepotong. Tidak menggunakan gambaran yang komprehensif tentang utang,” kata Rizal di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/5).

Setelah sempat tak mau angkat bicara soal tantangan Rizal, kini Menteri Keuangan itu mengungkapkan bahwa dirinya tidak takut diajak debat. Ia lebih takut apabila generasi muda kini tak mau terbuka dalam berpikir.

“Tidak ada yang saya takuti, yang saya takuti adalah cara berpikir, terutama generasi muda yang tidak mau berpikir terbuka. Itu yang saya takuti, karena di situlah saya melihat masa depan Indonesia,” kata Sri Mulyani di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Senin (7/5) malam.

“Kalau jabatan, debat, jadi menteri pintar atau enggak pintar, jadi menteri terbaik atau tidak terbaik, itu tidak saya takuti karena itu tidak ada konsekuensinya,” tambahnya.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu mengatakan generasi muda yang berpendidikan tinggi harus memiliki tanggung jawab besar terhadap bangsa. Terlebih, kata dia, generasi muda ke depan akan melanjutkan roda kepemimpinan baru.

Setelah mendengar jawaban Sri Mulyani bahwa dirinya tak takut berdebat, masyarakat tinggal menunggu bagaimana tanggapan balik sang penantang Rizal Ramli. Akankah debat terbuka soal utang Indonesia antara Sri Mulyani dan Rizal Ramli benar terlaksana? Bagaimana menurut Anda?

Sumber : Sri Mulyani Jawab Tantangan Rizal Ramli, Mungkinkah Debat Terbuka Terlaksana?
Sri Mulyani Jawab Tantangan Rizal Ramli, Mungkinkah Debat Terbuka Terlaksana?
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments