Tuesday, July 27, 2021
Home Nasional Sudirman Said: Politik Hitam Hancurkan Jawa Tengah

Sudirman Said: Politik Hitam Hancurkan Jawa Tengah

Cagub Jawa Tengah, Sudirman Said berharap Pilgub Jateng 2018 menghadirkan politik yang berakhlak, santun, dan beretika. Menurutnya, Jateng bisa hancur jika kecurangan, korupsi, dan politik hitam menjadi metode atau cara berpolitik, khususnya di pilgub mendatang.

Maka dari itu, berpolitik sesuai etika dan moral menjadi hal utama untuk menyelamatkan Jateng dari kehancuran.

“Jawa Tengah akan hancur, dan pada gilirannya Indonesia, jika kecurangan, korupsi, dan semua jenis politik hitam, menjadi metode (cara) berpolitik. Untuk menyelamatkan Jawa Tengah, kita harus pastikan politik bekerja sesuai etika, politik yang bertumpu moral dan keutamaan,” kata Sudirman dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/6).

Sudirman mengatakan, munculnya cara kotor untuk meraih kemenangan dalam pemilu dapat membahayakan masa depan demokrasi. Ia mengatakan, masyarakat harus tegas untuk mencegah dan melawan cara-cara kotor itu.

“Jika didiamkan, bukan saja praktik tersebut terus hidup, tapi juga akan memberikan kesan dibenarkannya cara-cara tidak beradab dalam berpolitik,” ujarnya.

“Intinya kami ingin hukum jalan, dan hukum tegak untuk memberikan rasa keadilan,” imbuhnya.

Beberapa waktu lalu, ada video yang menjelek-jelekkan Sudirman Said yang menghebohkan media sosial. Kasus tersebut sudah dibawa ke Bawaslu. Ia meminta kepada para pendukungnya untuk tetap tenang.

“Kami yakin, kebaikan pada akhirnya akan menang. Kepada penegak hukum, kami minta agar proses hukum dijalankan, agar hukum tegak dan membawa keadilan,” pungkasnya.

 

Sumber : Sudirman Said: Politik Hitam Hancurkan Jawa Tengah
Sudirman Said: Politik Hitam Hancurkan Jawa Tengah
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments