Suguhkan Fitur Unggulan Nan Canggih, Berapa Harga BlackBerry KeyOne?

0
259

BlackBerry KeyOne resmi meluncur di Indonesia. Perusahaan ponsel yang berbasis di Kanada ini meluncurkan smartphone flagship mereka melalui PT BlackBerry (BB) Merah Putih selaku pemegang lisensi produk BB di Indonesia. Sebelumnya, PT BB Merah Putih pada Maret 2017 lalu telah membawa BlackBerry Aurora ke hadapan konsumennya di Indonesia.

Di sela-sela acara peluncurannya di Jakarta, Kamis (23/11), Stanley Wijaya, selaku Vice President Sales PT BB Merah Putih menegaskan bahwa KeyOne berbeda dengan Aurora. KeyOne mengusung fitur-fitur unggulan yang tak dipunyai pendahulunya, maupun smartphone-smartphone Android lainnya di pasaran.

“KeyOne secara desain ini memang terlihat impresif sekali, dari bentuknya kita lihat  dibuat dengan elegan dan menawan, mewah dan eksklusif, dan ini cocok sekali dipakai untuk menunjang produktivitas untuk kita semua para profesional, pengusaha, business man/women, yang kesehariannya banyak bergelut dengan email, sosmed, atau hal lain untuk menunjang pekerjaannya. Device ini juga diperuntukan untuk kita semua yang mungkin sudah bosan dengan smartphone yang itu-itu saja. Tapi dengan KeyOne, coba kalau kita taruh di meja pas lagi meeting, pasti semua orang akan nanya ‘handphone lu apa sih’. Nah KeyOne diciptakan untuk itu salah satunya. Dan tentu saja dari sisi tampilan, KeyOne juga didukung dengan fitur-fitur unggulan,” ungkap Stanley saat ditemui Jitunews.com, di XXI Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (23/11).

 

Lebih lanjut, Stanley mengatakan bahwa untuk pasar Indonesia, KeyOne hadir dengan desain frame aluminium dan memiliki layar Full HD 4,5 inci (1.650 x 1.080 piksel), anti gores dari Corning Gorilla Glass 4, RAM 4GB serta memori internal 64GB.

“KeyOne hadir dengan fitur dual SIM yang masing-masing mendukung konektivitas 4G dan 3G. Smartphone ini juga berbasis OS Android 7.1 Nougat yang disokong prosesor Qualcomm Snapdragon 625, baterai 3.505mAh dan teknologi Qualcomm Quick Charge 3.0 yang bisa membuat proses pengisian daya mencapai 50 persen dalam waktu 36 menit,” tutur Stanley.

Secara spesifik, Stanley juga mengklaim bahwa KeyOne merupakan sebuah smartphone yang sangat memperhatikan faktor keamanan.

“Selain didukung dengan fitur keamanan Android, KeyOne juga sudah dilengkapi dengan DTEK, yang mana ini adalah fitur keamanan dari BlackBerry yang dapat menghalau resiko peretasan dan pencurian data,” cetus Stanley.

Yang menarik lainnya, kata Stanley, daya tarik lainnya dari KeyOne ini adalah dukungan QWERTY keyboard yang disebutnya sebagai smart keyboard.

“Yang paling menonjol dr KeyOne adalah keyboard-nya. Ini smart keyboard, karena begitu banyak fitur yang ditanamkan di sini, yang pasti kenikmatan mengetik di keyboard fisik ini tidak ada duanya. Selain itu, yang istimewa lainnya dari keyboard ini adalah di dalam setiap huruf abjad di keyboard KeyOne ini kita bisa membuat shortcut. Shortcut nya itu misalnya huruf I kita buat untuk Instagram. Begitu juga kita pakai huruf M, kita pakai untuk masuk ke Mail atau Maps. Lebih kerennya lagi, satu huruf abjad dalam keyboard KeyOne ini bisa dibuat untuk dua macam shortcut,” tandas Stanley.

“Kemudian yang luar biasa lagi, keyboard ini sudah terintegrasi dengan sistem finger print. Ini pertama kali di dunia karena finger print dimasukkan ke dalam keyboard, di tombol spasi. Nah tak hanya itu, keyboard ini juga berfungsi sebagai track pad atau navigasi, kita tinggal melakukan swipe di atas permukaan keyboard,” sambung Stanley.

Lebih lanjut, Stanley pun menuturkan bahwa BlackBerry KeyOne ini meluncur dengan kamera depan 8MP dan kamera belakang 12MP. Selain itu juga terdapat fitur fixed focus dan lensa wide angle 84 derajat yang siap mendukung saat melakukan komunikasi visual serta streaming.

Tak berhenti di situ, fitur lain yang KeyOne unggulan adalah Privacy Shade, yang memungkinkan Anda untuk menghitamkan sebagian layar untuk memastikan orang yang ada di sebelah Anda tidak bisa membaca pesan yang tampil pada layar. KeyOne juga langsung menanamkan BlackBerry Hub, yang seperti namanya, berfungsi untuk mengumpulkan notifikasi yang masuk ke ponsel, mulai dari SMS sampai notifikasi media sosial.

“Private shade ini juga menarik. Fitur ini dibuat agar kita bisa mengatur besaran layar yang mana yang bisa dilihat oleh kita. Jadi yang lainnya kita tutupin hitam. Hanya bagian tertentu aja yang bisa kita baca dan kita bisa tutup. Jadi kalaupun kita ada di lift misalnya, atau dimana pun, orang di sebelah atau belakang kita gak akan bisa kepo dengan apa yang kita lihat di hp kita,” tutur Stanley.

Nah, bagi Anda yang menginginkan smartphone dengan berbagai fitur canggih, KeyOne bisa jadi jawabannya. KeyOne mulai dijual di Indonesia pada sesi pre-order hingga 26 November mendatang di laman BB Merah Putih dan 13 e-commerce, seperti Lazada, JD.ID, Dinomarket, Bukalapak dll, dan dibanderol seharga Rp 8.999 juta. Selama pre order, ada juga penawaran cashback hingga cicilan 0% dan bundling paket data lho!

 

 

 

 

 

 

Sumber : Suguhkan Fitur Unggulan Nan Canggih, Berapa Harga BlackBerry KeyOne?
Suguhkan Fitur Unggulan Nan Canggih, Berapa Harga BlackBerry KeyOne?
Jitunews

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here