Friday, September 24, 2021
Home Organisasi Sukseskan Langkah Serapan Gabah, TNI Akan Bentuk Satgas Sergab

Sukseskan Langkah Serapan Gabah, TNI Akan Bentuk Satgas Sergab

Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat, Mayjend TNI. Komaruddin Simanjuntak menegaskan pihak TNI akan membentuk Satgas Sergab guna mempercepat penyerapan gabah petani. Satgas ini nantinya juga akan menindak tegas pihak-pihak yang membeli gabah petani tidak sesuai dengan kebijakan yang dikeluarkan pemerintah.

“Ini perintah Panglima tertinggi melalui Menteri Pertanian. Kita akan kawal petani kita dengan cara membentuk Satgas Sergap. Kita akan dirikan posko di semua lokasi panen petani. Satgas beranggotakan pihak dinas pertanian dan Babinsa,” demikian kata Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat, Mayjend TNI¬†Komaruddin Simanjuntak, Rabu (8/3).

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa satgas ini bertujuan untuk melakukan langkah pengawasan serapan gabah di lapangan.

 

“Kita mau pastikan bahwa langkah serapan gabah ini sesuai dengan harga HPP yang sudah¬†ditetapkan oleh pemerintah,” demikian katanya.

Selain itu menurutnya satgas juga memiliki tugas untuk menindak tegas para pelaku yang sengaja memainkan harga gabah di tingkat petani.

“Babinsa harus melaporkan apabila ada pihak yang permainkan harga gabah. Harga gabah petani harus dibeli sesuai dengan harga yang ditetapkan pemerintah. Jika ditemukan ketidaksesuaian harga, maka Babinsa siap menangkap. Perintah atasan ke Babinsa harus sukses,” demikian tukas Komaruddin.

@jitunews http://www.jitunews.com/read/54507/sukseskan-langkah-serapan-gabah-tni-akan-bentuk-satgas-sergab#ixzz4anfjn3F2

Most Popular

Recent Comments