Sumarsono geram soal kulit kabel di gorong-gorong: Ada niat jahat!

0
580

Gulungan kulit kabel kembali ditemukan dalam gorong-gorong di sekitaran Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Sumbatan gorong-gorong itulah yang menyebabkan air tidak bisa mengalir dengan lancar sehingga ruas jalan itu tergenang air saat hujan deras mengguyur.

Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono mengatakan, temuan kulit kabel itu menunjukkan ada niat jahat seseorang. Sebab, sampah kulit kabel tak seharusnya dimasukkan ke dalam gorong-gorong.

“Itu soal serius, apapun juga itu mentalitas untuk masukan sampah ke gorong-gorong, saya kritik mereka tidak peduli dengan Jakarta dan itu ada niat jahat di belakangnya,” kata Sumarsono di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (8/3).

Dia tak habis pikir dengan ulah tangan-tangan tak bertanggung jawab yang punya niat agar Jakarta kembali banjir. Dia setuju siapa pun pelakunya harus diselesaikan di jalur hukum.

“Waktu kita berusaha keras menanggulangi banjir kok orang pada menyumbat gorong-gorong supaya banjir. Ini serius, kalau ada unsur pidana kita dorong untuk proses penyelidikan dengan jajaran kepolisian,” tegas pria yang akrab disapa Soni ini.

Soni juga tak paham apakah temuan itu bagian dari upaya sabotase. Namun logika sederhananya, lanjut Sumarsono, jika keberadaan kulit kabel itu tidak disengaja, kenapa jumlahnya cukup banyak.

“Laporan sementara masih di Jalan Gatsu, sekarang masih nyisir, kalau lebih dari dua atau tiga gorong-gorong itu ada indikasi. Tapi kemungkinan besar kerjaan ini, mungkin ya, jaringan. Mungkin bukan PLN langsung kadang sub kontraktor. Saya harap hari ini bisa koordinasi dengan PLN untuk minta klarifikasi,” jelas Soni.

Sumber : https://www.merdeka.com/jakarta/sumarsono-geram-soal-kulit-kabel-di-gorong-gorong-ada-niat-jahat.html