Wednesday, October 20, 2021
Home DKI Jakarta Survei Parameter Politik: Lima Tokoh Nasional Dominasi Kandidat Terkuat di Pilpres 2024

Survei Parameter Politik: Lima Tokoh Nasional Dominasi Kandidat Terkuat di Pilpres 2024

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia (PPI), Adi Prayitno, dalam diskusi rilis Survei Nasional Parameter Politik Indonesia soal peta politik menuju 2024 dan isu politik mutakhir, menyebut saat ini, ada lima tokoh Nasional sebagai kandidat Capres di Pilpres 2024 mendatang.

Harmonimedia – Sebanyak lima tokoh nasional, yakni Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Sandiaga Uno masih menjadi kandidat terkuat calon presiden dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Hal tersebut disampaikan Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno dalam diskusi rilis Survei Nasional Parameter Politik Indonesia soal peta politik menuju 2024 dan isu politik mutakhir melalui daring zoom pada Sabtu (5/6).

“Elektabilitas capres 5 nama terbesar apabila pemilihan presiden dilaksanakan saat ini dan Presiden Joko Widodo tidak boleh mencalonkan diri lagi, maka ada 5 nama tokoh utama yang paling berpeluang,” ujar Adi Prayitno.

Ia menyebutkan untuk Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menjadi tokoh dengan elektabilitas tertinggi saat ini dengan angka 22,3%. Kemudian, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyusul di posisi kedua dengan angka 19,7%.

Di posisi ketiga, ada nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan angka 18,1%. Lalu, adapula Ketua Umum Partai Demokrat AHY dengan angka 10,1%. Dan di posisi kelima ada nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno dengan angka 7,5%.

“Masih ada 22,3% angka suara yang ragu atau belum menjawab dalam survei lima tokoh Capres Pilpres 2024 ini,” tambah Adi Prayitno.

Sebagaimana diketahui, Survei Nasional Parameter Politik Indonesia mengenai “Peta Politik Nasional Menuju Pilpres 2024” dilakukan pada 23-28 Mei 2021 diikuti 1.200 responden melalui survei telepon dengan margin of error survei sebesar ± 2,9% pada tingkat kepercayaan 95%.

Red

Most Popular

Recent Comments