Saturday, October 16, 2021
Home Nasional Susi Bantah Anggapan Bahwa Kebijakan KKP Mematikan Industri Perikanan

Susi Bantah Anggapan Bahwa Kebijakan KKP Mematikan Industri Perikanan

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti, membantah anggapan yang mengatakan bahwa kebijakan yang ditetapkan KKP telah mematikan industri perikanan akibat pelarangan kapal-kapal eks-asing beroperasi.

“Jadi industri mana yang dimaksud? Kalau industri yang dimaksud adalah kapal-kapal ikan eks-asing atau kapal asing yang ada di Indonesia yang berhenti dan maunya (diizinkan) sekarang, ya tidak bisa. Kenapa? Karena kapal-kapal itu adalah kapal-kapal bukti alat kejahatan, masa disuruh pakai jalan, ya tidak boleh,” kata Susi dalam keterangan tertulisnya kepada Jitunews.com, Minggu (18/6).

Menteri Susi berpendapat, selama ini Indonesia sudah cukup berbaik hati kepada para pemilik kapal asing dengan hanya menyita kapal tersebut, tidak menenggelamkannya. Namun, permintaan untuk mengizinkan kembali kapal-kapal tersebut untuk beroperasi adalah permintaan yang tidak mungkin dikabulkan.

Untuk itu, ia meminta para pejabat pemerintahan khususnya, agar mengerti dan mendukung kebijakan yang dijalankan KKP.

“Yang jelas dan pasti, kedaulatan negara kita, kalau ikan ini berenang di EEZ Indonesia dan di teritorial Indonesia, itu milik kita. Dan siapa yang mencuri akan kita tenggelamkan,” pungkas Susi.

 

Sumber : Susi Bantah Anggapan Bahwa Kebijakan KKP Mematikan Industri Perikanan
Susi Bantah Anggapan Bahwa Kebijakan KKP Mematikan Industri Perikanan
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments