Saturday, October 16, 2021
Home Travel Lifestyle Tahukah anda 8 Makanan Ini Akan Berubah Menjadi Racun Ketika Di Panaskan...

Tahukah anda 8 Makanan Ini Akan Berubah Menjadi Racun Ketika Di Panaskan Kembali?

Sudah jadi kebiasaan umum jika makanan yang sisa dapat dihangatkan kembali untuk dikonsumsi. Tapi tahukan anda, beberapa makanan  ini akan menjadi racun jika dipanaskan kembali?

Berikut ini merupakan makanan yang akan berubah menjadi racun ketika di panaskan :

1. Bayam

 

Sayur bayam tidak boleh dipanaskan berkali-kali karena akan menimbulkan oksidasi yang dapat membahayakan tubuh.

2. Jamur

Jika anda memasak jamur, sebaiknya konsumsi saat sudah dingin kemudian jangan panaskan lagi karena akan menyebabkan hilangnya protein paa jamur dan bahkan dapat menyebabkan diare.

3. Kentang

Seperti halnya jamur, jika kentang dipanaskan sampai berkali-kali maka kandungan nutrisi akan hilang dan bahkan kenatng akan melakukan oksidasi yang membuatnya berbahay untuk tubuh apabila dikonsumsi.

4. Seledri

Seledri juga tidak baik jjika dipanaskan berulang kali karena memiliki kandungan Nitrat dan jika dipanaskan akan berubah menjadi asam nitrat. Asam Nitrat itu dapat memicu tumbuhnya kangker di sel-sel tubuh manusia.

5. Telur

Telur yang direbus akan lebih berbahaya pada saat di konsumsi jika sudah melalui pemanasan berulang kali.

6.Ayam

Ayam ini sama dengan kentang jika dipanaskan berulang-ulang maka kandungan protein akan hilang dan bahkan akan menimbulka diare jika dikonsumsi=.

7.Brokoli

Brokoli mempunyai kandungan vitamin A dan C yang bagus untuk tubuh. Namun brokoli mempunyai sifat yang hampir sama dengan bayam yakni mempunyai nitrat yang jika dipanaskan akan menjadi asam nitrat yang dapat memicu tumbuhnya kangker.

8.Gorengan

Jika gorengan dipanaskan berkali-kali maka minyak akan bertumpuk dan jika dikonsumsi akan menimbulkan kolesterol.

@jitunews http://www.jitunews.com/read/54798/tahukah-anda-8-makanan-ini-akan-berubah-menjadi-racun-ketika-di-panaskan-kembali#ixzz4bSIcfn7e

Most Popular

Recent Comments