Monday, October 18, 2021
Home INSPIRASI Tak cuma bersihkan makeup, ini 6 manfaat luar biasa micellar water

Tak cuma bersihkan makeup, ini 6 manfaat luar biasa micellar water

Saat ini micellar water menjadi salah satu produk kecantikan yang lagi hits di pasaran. Pasalnya, makeup remover yang satu ini diklaim bisa membersihkan makeup dan kotoran tanpa menjadikan kulit kering atau justru berminyak.

Micellar water tersusun dari molekul minyak pembersih, namun berbasis air. Selain membersihkan riasan, micellar water juga memiliki banyak kegunaan lain. Berikut ini beberapa di antaranya yang perlu kamu ketahui.

Sebagai cleanser praktis selama perjalanan

Saat perjalanan umumnya kita bakal kerepotan untuk menjalankan ritual membersihkan wajah lengkap seperti biasanya. Tetapi kita bisa membersihkan wajah, mencuci muka, dan mengusapkan toner dalam satu langkah dengan micellar water.

Perawatan sesudah dan sebelum tidur

Micellar water bisa digunakan sebagai perawatan dasar sebelum memulai hari dan perawatan penutup sebelum tidur. Menggunakan produk ini bisa membantu menjaga keseimbangan fisiologis kulit wajah.

Mengobati ruam dan iritasi ringan

Kamu bisa menggunakan micellar water untuk mengobati ruam, luka bakar, atau iritasi ringan. Namun jika iritasi dan luka bakar cukup parah, sebaiknya tetap lakukan pertolongan pertama yang lebih memadai dan minta bantuan dokter.

Pelembap alami untuk kulit sensitif

Micellar water bermanfaat ekstra bagi mereka yang memiliki kulit kering dan sensitif. Produk ini bisa membuat kulit tetap terhidrasi. Sementara untuk kulit berminyak, micellar water akan menyapu minyak berlebih dan membantumeringkas pori-pori.

Menghapus noda makeup di baju

Noda foundation atau bedak di kerah baju? Cukup bersihkan dengan kapas dan beberapa tetes micellar water sebelum nodanya terlanjur menempel.

Harap diingat, tips yang satu ini tidak disarankan untuk kain halus seperti sutra atau renda.

Untuk melepaskan bulu mata palsu

Melepaskan bulu mata palsu kadang bisa menimbulkan kerepotan tersendiri. Pasalnya, lem yang digunakan bisa melekat kuat, hingga merontokkan bulu mata saat dicabut.

Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya tempelkan kapas yang sudah ditetesi micellar water pada bulu mata. Dengan begini, micellar water akan melunakkan perekat.

Itulah beberapa kegunaan sampingan micellar water selain membersihkan riasan dan kotoran yang menempel pada wajah.

 

 

 

Sumber: https://www.merdeka.com/gaya/tak-cuma-bersihkan-makeup-ini-6-manfaat-luar-biasa-micellar-water.html

Most Popular

Recent Comments