Thursday, September 16, 2021
Home Politik Tak Hanya Berbalik Mendukung, Politisi Gerindra Ini Juga Sebut Jokowi Bakal Menangkan...

Tak Hanya Berbalik Mendukung, Politisi Gerindra Ini Juga Sebut Jokowi Bakal Menangkan Pilpres 2019

Politisi Partai Gerindra, Arief Poyuono kini blak-blakan berseberangan dengan partainya. Selain pernyataan memberikan dukungan kepada Presiden Joko Widodo, Arief juga menyebut Jokowi akan menjadi pemenang Pilpres 2019 nanti.

Menurut Arief, kemenangan Jokowi dalam pertarungan Pilpres 2019 nanti disebabkan oleh strategi pembangunan yang dilakukan Jokowi tiga tahun kepemimpinannya. Dampak yang paling kelihatan adalah ekonomi Indonesia tumbuh baik di tengah krisis dan ledakan pengangguran yang terjadi di sejumlah negara.

“Dalam sepuluh tahun terakhir pemerintahan SBY bisa kita lakukan perbandingan dengan tiga tahun pemerintahan Jokowi. Di mana, tidak ada lagi petani mengalami kesulitan untuk mendapatkan pupuk bersubsidi dan tidak ada kelangkaan BBM dan gas 3 kg, padahal harga BBM tidak disubsidi,” tulis Arief dalam keterangannya, Rabu (9/7/2017).

 

Arief juga mengklaim, Jokowi juga telah sukses menyelesaikan masalah suplai logistik. Pemerintah dianggap berhasil menurunkan dwelling time, atau waktu tunggu di pelabuhan, dari 6-7 hari menjadi tiga hari.

“Dalam hal pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur pemerintah Joko Widodo sangat konsisten untuk melakukan pemerataan pembangunan di luar pulau Jawa sehingga memacu pertumbuhan ekonomi tetap bisa tumbuh di atas lima persen, sekali pun harga harga komoditi ekspor Indonesia seperti produk perkebunan sawit, pertambangan mengalami penurunan,” kata dia.

Arief juga bilang, Jokowi sukses mengelola utang. Pemerintah berutang untuk kepentingan pembangunan infrastruktur sebagaimana yang terlihat selama tiga tahun ini.

“Kampanye negatif tentang utang negara yang dilakukan oleh pemerintahan Joko Widodo meningkat adalah hanya ketakutan dari berbagai pihak yang tidak jujur kalau pemerintahan di tangan Joko Widodo akan mengalami kesuksesan yang gilang-gemillang,” tulis Arif.

Menurut Arief, peningkatan kepercayaan investor dan pelaku ekonomi dapat terlihat di bursa saham. Indeks harga saham gabungan (IHSG), kata dia, tembus pada kisaran Rp5 ribu per lembar saham.

“Melihat  prestasi Joko Widodo yang bakal meraih kesuksesan, sepertinya bukan tidak mungkin Joko Widodo akan terpilih kembali jika mencalonkan kembali sebagai capres 2019,” katanya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Arief sempat heboh dan menjadi sorotan publik lantaran pernyataannya yang menyamakan PDIP dengan Partai Komunis Indonesia (PKI). Pernyataan Arief itu berkaitan dengan ambang batas pemilihan presiden (presidential threshold) yang diatur dalam UU Pemilu.

Jokowi dan PDIP serta antek-anteknya membohongi masyarakat, dan kurang sampai otaknya tentang sebuah arti hak konstitusi warga negara dalam berdemokrasi. Jadi, wajar saja kalau PDIP sering disamakan dengan PKI, habis sering buat lawak politik dan menipu rakyat,” kata Arief, dalam sebuah keterangan tertulis, Senin (31/7/2017).

 

 

 

Sumber : Tak Hanya Berbalik Mendukung, Politisi Gerindra Ini Juga Sebut Jokowi Bakal Menangkan Pilpres 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments