Monday, January 17, 2022
Home Nasional Tak Kaget Lihat Hasil Hitung Cepat, Sudirman Said-Ida Fauziyah Minta Tim Kumpulkan...

Tak Kaget Lihat Hasil Hitung Cepat, Sudirman Said-Ida Fauziyah Minta Tim Kumpulkan Data Pelanggaran

Calon Wakil Gubernur Jateng, Ida Fauziyah, mengaku tak kaget dengan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei yang menyatakan kekalahannya dengan Sudirman Said di Pilgub Jateng.

Menurutnya, hitung cepat hanyalah prediksi saja dan merupakan alat bantu merekam sementara perolehan suara.

“Tidak terlalu kaget dari hasil quick count karena quick count hanya alat bantu merekam, memprediksi. Sejak awal memang sudah ada survey, ya kita hormati saja bagi mereka (lembaga survei) bekerja,” kata Ida dalam jumpa pers di Hotel Grasia, Semarang, Rabu (27/6).

Kini, Sudirman Said dan Ida Fauziah malah fokus pada pengumpulan data adanya indikasi pelanggaran dalam Pilkada Jateng.

Sudirman menyebutkan ada indikasi pelanggaran dalam Pilgub Jateng 2018. Untuk itu, tim pemenangan dan relawan diminta untuk mengumpulkan data valid adanya indikasi pelanggaran tersebut.

“Ada pelanggaran sana-sini dalam dokumentasi kita. Jadi, kita memberi dukungan kepada tim dan relawan di lapangan untuk bekerja keras menyiapkan sebaik mungkin dokumentasi seluruh bukti,” ujar Calon Gubernur Jawa Tengah itu.

Hingga kini, sebanyak 1.000 tim advokasi yang mendukungnya, kata Sudirman, juga masih ikut mengawal proses penghitungan suara sampai penetapan oleh KPU.

“Saya memberi garis bawah, bahwa partisipasi relawan sangat lebih. Partai bekerja keras, sehingga kami yang tidak punya uang ini banyak dibantu relawan. Skor berapa pun itu adalah soal kerja keras relawan. Kami akan menjadikan ini pembelajaran penting bagi proses demokrasi kedepan,” tegas Sudirman.

 

Sumber : Tak Kaget Lihat Hasil Hitung Cepat, Sudirman Said-Ida Fauziyah Minta Tim Kumpulkan Data Pelanggaran
Tak Kaget Lihat Hasil Hitung Cepat, Sudirman Said-Ida Fauziyah Minta Tim Kumpulkan Data Pelanggaran
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments