Wednesday, July 28, 2021
Home DIMENSI Tak Manusiawi! Jumlah Korban Eksekusi Mati ISIS Mencapai...

Tak Manusiawi! Jumlah Korban Eksekusi Mati ISIS Mencapai…

Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) telah melakukan pembantaian manusia sejak menguasai sebagian wilayah Irak dan Suriah pada tahun 2014.

Tak hanya menewaskan kalangan militer dan militan kelompok lain, organisasi teror pimpinan Abu Bakr Al-Bahgdadi ini juga tidak segan-segan mengeksekusi mati warga sipil tak bersalah.

Seperti dilansir sindonews.com (30/5), Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) yang bermarkas di Inggris melaporkan bahwa ISIS telah mengeksekusi lebih dari 2.900 warga sipil dalam 4 tahun.

“Total korban berada di antara 5.170 orang, termasuk militan saingan dan personil militer, militan ISIS yang tewas di Suriah sejak menyatakan daerah itu adalah kekhalifahan sendiri pada bulan Juni 2014,” terang SOHR.

Sedangkan di Irak, warga sipil yang dibantai ISIS juga mencapai ribuan. Namun pihak pemerintah masih belum melaporkan angka pasti.

Jika ditotal, korban baik sipil maupun militer di Irak dan Suriah diprediksi mencapai puluhan ribu jiwa.

Namun berdasarkan laporan SOHR, korban sipil dan militer satu tahun terakhir mulai berkurang.

Hal ini disebabkan oleh kekalahan ISIS di banyak medan akibat gempuran yang dilakukan oleh koalisi Iran-Irak, Suriah-Rusia, hingga serangan udara Amerika Serikat dan sekutunya.

Sumber : Tak Manusiawi! Jumlah Korban Eksekusi Mati ISIS Mencapai…
Tak Manusiawi! Jumlah Korban Eksekusi Mati ISIS Mencapai…
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments