Saturday, July 31, 2021
Home Nasional Tambah Waktu, Pencarian Korban KM Sinar Bangun Menjadi 10 Hari

Tambah Waktu, Pencarian Korban KM Sinar Bangun Menjadi 10 Hari

Pencarian korban tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba, Sumatera Utara masih terus dilakukan. Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya Muhammad Syaugi mengatakan waktu pencarian korban yang mulanya hanya seminggu ditambah menjadi lebih dari 10 hari.

“Bila tidak ditemukan (selama tujuh hari) akan ditambah selama tiga hari. Dan bila setelah 10 hari korban tidak ditemukan tapi tetap ada kemungkinan untuk ditemukan, maka akan ditambah waktunya,” kata Syaugi di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (20/6).

Pada Senin (18/6) pagi, Syaugi sudah berada di lokasi bersama Kemenhub, KNKT, dan Jasa Raharja untuk berunding dan membagi tugas.

“Tim melibatkan 70 personel Basarnas termasuk ‘Basarnas Special Group’ yang punya 3 kemampuan darat, laut udara dan sudah menyusuri lokasi sampai 7 kilometer,” ungkapnya.

Diketahui, KM Sinar Bangun tenggelam di perairan Danau Toba pada Senin (18/6) sekitar pukul 17.30 WIB. Total korban yang ditemukan sebanyak 22 orang.

Menurut Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty, data terbaru korban hilang berdasarkan laporan keluarga sudah bertambah menjadi 210 orang. Jumlah itu masih belum final, karena ia menduga akan ada laporan tambahan setiap harinya.

 

Sumber : Tambah Waktu, Pencarian Korban KM Sinar Bangun Menjadi 10 Hari
Tambah Waktu, Pencarian Korban KM Sinar Bangun Menjadi 10 Hari
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments