Monday, October 25, 2021
Home Nasional Tampung 300 Ribu Pemudik, Jasa Raharja Janji Tahun 2018 Tambah Fasilitas KA

Tampung 300 Ribu Pemudik, Jasa Raharja Janji Tahun 2018 Tambah Fasilitas KA

Direktur Utama PT Jasa Raharja (Persero), Budi Setyarso, mengungkapkan, pihaknya berjanji pada tahun 2018 mendatang, akan menambah fasilitas moda transportasi kereta api agar mampu memuat sekitar 300 ribu atau lebih penumpang. Hal itu disebabkan karena begitu banyaknya animo masyarakat untuk mudik tahun 2017 ini.

Penambahan itu juga terkait dengan pelayanan kereta api yang semakin meningkat setiap tahunnya.

“Yang pertama, kereta api itu sudah maju dan nyaman karena pakai AC. Dan, yang kedua adalah tepat waktu. Ketiga, fasilitas lainnya, adalah kaos, topi, buka puasa dan sebagainya,” papar Budi kepada Jitunews.com, di Stasiun Kereta Api Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (17/06/2017) malam.

Namun demikian, dirinya mengakui bahwa pemudik justru lebih suka menggunakan bis untuk pulang ke kampung halaman ketimbang moda transportasi lainnya. Padahal, ada beragam transportasi di tanah air. Seperti, bis, kereta api, kapal laut, pesawat dan feri.

“Lebih banyak ke bis ya karena itu lincah dan fasilitas jalan juga memenuhi syarat. Dan juga tidak semua kota tujuan itu dilalui oleh kereta api, kapal laut dan pesawat,” katanya lagi.

Lanjut Budi, khusus hari ini sudah diberangkatkan pemudik sebanyak dua kali yaitu, pukul 12.00 WIB dan juga pukul 18.17 WIB. Dan, Minggu (18/06/2017) juga ada dua kali pemberangkatan, yakni pukul 12.00 WIB dan pukul 13.00 WIB.

“Kita sebenarnya ingin memberangkatkan lebih dengan kereta api tetapi kita tahu bahwa kereta api terbatas dan kita tahu yang akan datang lebih banyak lagi,” tandasnya.

 

Sumber : Tampung 300 Ribu Pemudik, Jasa Raharja Janji Tahun 2018 Tambah Fasilitas KA
Tampung 300 Ribu Pemudik, Jasa Raharja Janji Tahun 2018 Tambah Fasilitas KA
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments