Wednesday, July 28, 2021
Home Nasional Tangani Kasus Novel Baswedan, Pengacara: Komnas HAM Tak Bermaksud Menyaingi Polri

Tangani Kasus Novel Baswedan, Pengacara: Komnas HAM Tak Bermaksud Menyaingi Polri

Komnas HAM membentuk tim pemantau pengusutan kasus penyerangan air keras terhadap Novel Baswedan. Pihak Polri mengimbau agar Komnas HAM tak mencampuri proses penyidikan kasus tersebut.

Menanggapi hal itu, Muhammad Isnur selaku pengacara penyidik KPK Novel Baswedan, meminta Polri menghormati Komnas HAM dalam memantau penanganan kasus yang menimpa Novel.

“Seharusnya mereka Polri menghargai juga dong pekerjaan Komnas HAM. Setiap lembaga kan punya tugas pokok dan fungsinya, punya UU juga. Jika Kepolisian punya UU Kepolisian begitu juga Komnas HAM juga punya UU HAM. Kita sebagai pendamping tentu akan membantu proses-proses terkait penegakan hukum dan penegakan HAM,” kata Isnur pada hari Senin (19/3).

Novel selaku pejuang antikorupsi harus dilindungi hak asasinya. Menurut Isnur, apa yang dilakukan Komnas HAM merupakan bentuk dukungan terhadap pemberantasan korupsi.

“Kami mendukung yang dibentuk sama Komnas HAM. Ini penting. Kami setuju bahwa pejuang antikorupsi bagian dari pejuang HAM. Komnas HAM penting turun ketika pegiat antikorupsi itu dibasmi. Karena korupsi itu berdampak strategis terhadap pemenuhan perlindungan HAM,” katanya.

Isnur menilai pemantauan yang dilakukan Komnas HAM bukan bermaksud untuk menyaingi Polri. Justru, dengan pemantauan tersebut akan diketahui kendala apa yang dihadapi Polri dalam mengusut kasus teror air keras terhadap Novel.

“Menurut saya Komnas HAM tidak pada melakukan usaha untuk menyaingi kepolisian,” ujar Isnur.

 

 

Sumber : Tangani Kasus Novel Baswedan, Pengacara: Komnas HAM Tak Bermaksud Menyaingi Polri
Tangani Kasus Novel Baswedan, Pengacara: Komnas HAM Tak Bermaksud Menyaingi Polri
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments