Saturday, May 28, 2022
Home Nasional Tanggapi Isu PKI, Luhut: Diwaspadai tapi Jangan Berlebihan

Tanggapi Isu PKI, Luhut: Diwaspadai tapi Jangan Berlebihan

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, meminta isu terkait Partai Komunis Indonesia (PKI) tidak dibesar-besarkan supaya tidak menambah keresahan di masyarakat.

Ia juga meyakini komunisme sendiri atau bahkan PKI tidak akan bangkit kembali di Indonesia. Meski demikian, ia mengatakan masyarakat memang harus tetap waspada, hanya saja jangan sampai menanggapinya berlebihan.

“Diwaspadai boleh tapi jangan berlebihan lah. Kayak mau perang dunia saja. Komunis itu terjadi kalau terjadi ketidakadilan. Kalau rakyat sejahtera, siapa yang mau komunis?” kata Luhut di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (19/9).

 

Luhut kemudian mencontohkan bagaimana Tiongkok yang memiliki partai komunis tapi rakyatnya tidak terpengaruh karena perkembangan zaman globalisasi yang sudah semakin maju.

Menurutnya, ada baiknya jika masyarakat tidak terlalu meributkan kebangkitan komunisme, PKI, dan sejenisnya, lantaran hanya akan mengganggu ketenteraman dan menyebabkan kondisi yang tidak kondusif.

“Kalau ngeributin itu saja kurang kerjaan,” katanya lagi.

Alangkah lebih baik jika seluruh elemen masyarakat lebih fokus membangun negara dan terus berupaya untuk hidup sejahtera.

Sumber : Tanggapi Isu PKI, Luhut: Diwaspadai tapi Jangan Berlebihan
Tanggapi Isu PKI, Luhut: Diwaspadai tapi Jangan Berlebihan
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments