Monday, August 2, 2021
Home Nasional Tanpa Basa-basi, Pihak Sekolah Akhirnya Berikan Ijazah Siswi yang Tulis Surat ke...

Tanpa Basa-basi, Pihak Sekolah Akhirnya Berikan Ijazah Siswi yang Tulis Surat ke Ahok

Baru-baru ini masyarakat dibuat heboh dengan sebuah surat yang ditulis oleh salah seorang siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Lamongan, Jawa Timur, kepada mantan gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Dalam surat tersebut, sang siswi, FM, mengungkapkan rasa kagumnya kepada Ahok melalui sebuah puisi. Tak hanya itu, FM juga berkeluh kesah tentang kesulitan hidup yang sedang dialami, termasuk kesulitannya mendapatkan ijazah lantaran masih menunggak sejumlah biaya di sekolahnya.

Kakak FM, Rochima, mengatakan bahwa adiknya tersebut memang merupakan penggemar Ahok. Setelah menulis surat untuk Ahok yang kini tengah mendekam di Mako Brimob Depok, tiga bulan kemudian FM mendapatkan balasannya.

 

“Kebetulan setelah tiga bulan surat adik saya yang berupa puisi tersebut dibalas sama Pak Ahok,” kata Rochima kepada wartawan di kediamannya, pada hari Selasa (2/1).

Pihak keluarga pun membenarkan bahwa FM tidak bisa membubuhkan cap tiga cari di ijazahnya lantaran masih memiliki tunggakan uang gedung. FM sendiri menulis surat kepada Ahok tanpa sepengetahuan keluarganya.

“Orang tua tidak tahu. Saya pun tidak tahu,” ucap Rochima.

Setelah mendapatkan surat balasan tersebut, Rochima mengatakan bahwa keluarga diminta mengirimkan nomor rekening sekolah ke pihak Ahok supaya tunggakan bisa segera dilunasi.

“Surat dari Pak Natael, stafnya Pak Ahok, meminta pihak keluarga meminta rekening sekolah, untuk melunasi tunggakan agar ijazahnya bisa keluar,” katanya lagi.

Rochima pun kemudian menghadap pihak sekolah untuk menanyakan nomor rekening. Pada akhirnya, pihak sekolah langsung memberikan ijazah FM.

 

 

 

@jitunews http://jitunews.com/read/72417/tanpa-basa-basi-pihak-sekolah-akhirnya-berikan-ijazah-siswi-yang-tulis-surat-ke-ahok#ixzz53601xbO5

Most Popular

Recent Comments