Friday, September 24, 2021
Home Nasional Tekan Aksi Kejahatan dan Kriminalitas yang Marak, Berikut Saran dari Polisi

Tekan Aksi Kejahatan dan Kriminalitas yang Marak, Berikut Saran dari Polisi

Kapolres Depok, Kombes Pol Herry Heriawan, menerangkan bahwa banyak keluhan dan informasi yang diterima tentang aksi kejahatan pencurian pada bulan suci Ramadan ini sehingga perlu diwaspadai dan diantisipasi dengan berbagai cara.

Kapolres Depok mengimbau masyarakat agar jangan dengan mudah membukakan pintu gerbang kepada orang asing atau orang yang tidak dikenal. Jika orang itu mengaku aparat Kepolisian atau petugas dari instansi tertentu, sebaiknya tanyakan surat tugas atau tanda pengenal kepada tamu tersebut.

Lanjut Kombes Pol Herry, jika merasa ada orang mencurigakan sepatutnya langsung menghubungi kantor polisi terdekat bahkan sekarang dapat dengan mudah menekan Panic Button pada aplikasi Halo Polisi Polres Depok.

“Tolong jangan terlalu percaya dengan tamu yang tidak dikenal dan jangan main buka pintu saja jika ada orang yang mengetuk pintu atau ingin bertamu ke rumah. Tanya dulu keperluannya serta identitas yang jelas,” kata Kombes Pol Herry kepada media di Depok, Jawa Barat, Kamis (15/6).

Lebih lanjut, Kombes Pol Herry menyarankan, jangan biarkan rumah kosong tanpa diketahui tetangga kanan dan kiri atau petugas keamanan setempat karena sangat rawan tindak kejahatan.

Ia berharap, kalau perlu sebelum berpergian jauh hendaknya melapor ke pengurus RT setempat dan mematikan listrik yang tidak perlu untuk mengantisipasi kebakaran saat ditinggal pergi jauh atau mudik lebaran.

 

Sumber : Tekan Aksi Kejahatan dan Kriminalitas yang Marak, Berikut Saran dari Polisi
Tekan Aksi Kejahatan dan Kriminalitas yang Marak, Berikut Saran dari Polisi
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments