Thursday, September 16, 2021
Home Tech Teknologi Video Conference Besutan Aver Mudahkan Meeting Jarak Jauh

Teknologi Video Conference Besutan Aver Mudahkan Meeting Jarak Jauh

Produk-produk teknologi informasi dan komunikasi (TIK) besutan negara Taiwan terus gencar memasarkan inovasi-inovasi terbarunya ke Indonesia. Tujuannya, tentu untuk lebih memudahkan kegiatan sehari-hari masyarakat Indonesia.

Salah satu produsen produk-produk TIK asal Taiwan tersebut yakni Aver Information Inc., yang tengah berfokus memasarkan sebuah teknologi konferensi video bernama VC520 Conference Camera. Sesuai dengan namanya, kamera ini dapat digunakan untuk keperluan video conference berbasis web atau cloud.

Direktur Visual Communication Solution, Djohan Lim, selaku distributor produk Aver di Indonesia, mengungkapkan bahwa dengan teknologi ini, masyarakat Indonesia terutama yang dalam pekerjaannya kerap melakukan meeting atau rapat-rapat dengan rekanan yang jauh lokasinya, tak perlu lagi menempuh jarak perjalanan yang jauh.

“Kemampuan dari VC520 besutan Aver adalah fleksibilitasnya yang dapat digunakan di ruangan kecil atau luas sekalipun. Selain itu kameranya juga telah mengusung fitur 12x optical zoom dan speakerphone yang menjamin kejernihan suara penggunanya. Tak ketinggalan proyeksi gambar yang sudah mendukung resolusi Full HD 1080p,” kata Djohan di Jakarta, belum lama ini.

Tak hanya itu, lanjut Djohan, Aver juga memperkenalkan VC320, yang merupakan perangkat USB portable camera berkualitas tinggi, yang cocok digunakan pada sistem video conference berbasis software dan sangat mudah untuk dioperasikan.

Aver VC320 menggunakan sistem plug and pLay pada personal computer (PC) atau laptop yang menggunakan sistem operasi Mac OS maupun Windows. Selain itu VC320 juga menawarkan desain yang menarik dan elegan dengan menggabungkan mikrofon, speaker dan zoom camera tipe E pada satu perangkat.

Tak berhenti di situ, Aver VC320 mengusung desain portabel yang ringan sehingga sangat mudah dibawa bepergian ke kantor atau tempat lainnya untuk melakukan video conference call. Hasil yang ditawarkan pun tidak tanggung-tanggung, kualitas video Full HD 1080p mampu ditampilkannya.

“VC320 ini sangat mudah digunakan, hanya diperlukan menyambungkannya dengan komputer melalui koneksi USB plug and play. Pengguna bisa langsung menikmati video dan audio sejernih kristal dengan hampir semua platform video conference koneksi berbasis web,” ujarnya.

Selain mendukung resolusi yang juga Full HD, VC320 telah disematkan koneksi NFC dan bluetooth. Fungsinya adalah untuk mengintegrasikan kamera pada perangkat mobile, yang menggunakan sistem wireless pairing sebagai audio speaker dari mobile devices.

Produk-produk Aver tersebut telah beberapa kali mengikuti ajang pameran di Indonesia. Yang terakhir, produk-produk tersebut dipamerkan di Mall Kelapa Gading (MKG), Jakarta Utara, pada 25-27 Agustus 2017, dengan mengusung tema ‘Fun With High-Tech in Taiwan Excellence’.

 

 

 

Sumber : Teknologi Video Conference Besutan Aver Mudahkan Meeting Jarak Jauh
Teknologi Video Conference Besutan Aver Mudahkan Meeting Jarak Jauh
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments