Monday, September 27, 2021
Home Nasional Telegram Diblokir, Fadli Zon Kritik Pemerintah

Telegram Diblokir, Fadli Zon Kritik Pemerintah

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon memberi kritikan terhadap keputusan pemerintah yang akan memblokir aplikasi percakapan instan Telegram. Fadli menilai aplikasi digital merupakan kebutuhan penting saat ini.

“Masyarakat kita sekarang sudah memahami bagaimana teknologi aplikasi, aplikasi digital ini penting. Sudah menjadi bagian dari kebutuhan primer. Mungkin ada yang gunakan Telegram untuk bisnis atau untuk kepentingan lain,” ujar Fadli Zon di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (15/7).

Keputusan pemerintah yang memblokir Telegram bisa berimbas terhadap media sosial lainnya, seperti Facebook, WhatsApp, Twitter, dan yang lainnya. Hal tersebut dinilai Fadli seperti di negara China yang memblokir seluruh aplikasi yang bukan buatan negaranya sendiri.

“Nanti mungkin akan bisa Facebook, WhatsApp, Twitter, dan lain-lain nanti kita kayak di negeri China saja punya aplikasi sendiri,” ujarnya.

“Kita ini kan bukan pemerintahan otoriter. Kita ini demokrasi nggak bisa main bubarkan, bredel, hapuskan begitu saja,” katanya.

Fadli menyarankan pemerintah untuk melakukan pengontrolan, apabila ada konten yang berbau radikal bisa ditindak.

“Itu kan ada aplikasinya juga di Singapura. Begitu mereka bisa mengontrol pornografi, mengontrol narkoba atau yang lain, itu bisa mereka,” tutur Fadli.  

 

 

 

Sumber : Telegram Diblokir, Fadli Zon Kritik Pemerintah
Telegram Diblokir, Fadli Zon Kritik Pemerintah
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments