Thursday, September 16, 2021
Home Nasional Terbesar dalam Sejarah, Polisi Tangkap Bos Narkoba Bawa Satu Ton Sabu

Terbesar dalam Sejarah, Polisi Tangkap Bos Narkoba Bawa Satu Ton Sabu

Tim Gabungan Satgas Merah Putih berhasil menangkap pelaku penyelundup satu ton narkoba jenis sabu. Penangkapan berawal ketika bandar narkoba tersebut melawan sewaktu ditangkap. Boleh dikatakan ini merupakan penangkapan narkoba terbesar di Indonesia sepanjang tahun 2017.

Kasat Narkoba Polresta Depok, Kompol Putu Kholis Aryana mengungkapkan, pelaku yang ditembak mati polisi itu adalah Lin Ming Hui, warga negara Taiwan. Pelaku ini diketahui sebagai bos (atau pengendali peredaran narkoba jenis sabu) yang diamankan bersama barang buktinya seberat satu ton.

“Pelaku yang kita lumpuhkan ini berperan sebagai pengendali atau bos dalam peredaran sabu jaringan internasional. Dari hasil operasi yang dilakukan oleh tim diperoleh barang bukti sabu 51 kotak, total seberat 1 ton, kerugian ratusan miliar rupiah berhasil di sita,” terang Kompol Putu Kholis kepada pewarta, Kamis (13/7).

Kompol Putu kembali menerangkan bahwa pihaknya sudah menyelidiki kasus ini selama beberapa bulan usai adanya laporan dari pihak Interpol khususnya pihak Kepolisian Taiwan.

“Berkat kerja sama baik dengan Kepolisian Taiwan, Tim Gabungan Satgas Merah Putih yang terdiri atas Ditnarkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok yang dipimpin Kapolresta Depok Kombes Pol Hery Heriawan berhasil menggagalkan penyelundupan sabu asal Tiongkok yang akan diedarkan Indonesia dan masuk melalui jalur laut,” kata Kompol Putu.

Saat ini jenazah pelaku dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Sebagai informasi, Tim Gabungan Satgas Merah Putih di bawah pimpinan Dirnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Dr. Nico dan Kapolresta Depok Kombes Pol Hery Heriawan berhasil menggagalkan penyelundupan sabu asal Tiongkok seberat satu ton. Penyergapan dilakukan di Dermaga eks Hotel Mandalika, Jalan Anyer Raya, Serang, Banten, pada hari Kamis, tanggal 13 Juli 2017 pagi. Empat pelaku berkewarganegaraan Taiwan ditangkap.

 

 

Sumber : Terbesar dalam Sejarah, Polisi Tangkap Bos Narkoba Bawa Satu Ton Sabu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments