Saturday, July 31, 2021
Home Nasional Terduga Teroris Ditangkap di Unri, Menag: Jangan Pukul Rata

Terduga Teroris Ditangkap di Unri, Menag: Jangan Pukul Rata

Ada tiga terduga teroris yang ditangkap di Kampus Universitas Riau (Unri).

Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin berharap hal serupa tidak terjadi di kampus lainnya.

“Saya tentu sangat berharap, mudah-mudahan apa yang terjadi di Unri itu sifatnya kasuistik semata. Bukan sesuatu yang bisa kita generalisir, pukul rata, bahwa perguruan tinggi kita seperti itu kondisinya,” ujar Lukman di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (4/6).

Kemenag sudah menginstruksikan kepada seluruh perguruan tinggi keagamaan negeri agar situasi akademik tetap terkendali. Lukman berharap kebebasan akademik di lingkungan kampus tak disalahgunakan pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Saya sudah menginstruksikan seluruh perguruan tinggi keagamaan negeri di bawah naungan Menag untuk betul-betul menjaga dan memelihara kebebasan akademik dengan sebaik-baiknya,” sebutnya.

“Lalu kedua, kebebasan akademik itu jangan lalu kemudian disalahgunakan membuat civitas akademika, para dosen, dan mahasiswa untuk bebas melakukan apa pun, apalagi kegiatan yang terkait dengan aktivitas terorisme,” imbuh Lukman.

Sebelumnya, Tim Densus 88 dan Polri mengamankan tiga orang terduga teroris di Unri, pada Sabtu (2/6). Dalam penggeledahan tersebut ditemukan sejumlah barang bukti di gelanggang mahasiswa di kampus Unri. Barang bukti itu di antaranya bahan peledak jenis TATP, sejumlah pedang, panah, hingga senapan angin.

Sumber : Terduga Teroris Ditangkap di Unri, Menag: Jangan Pukul Rata
Terduga Teroris Ditangkap di Unri, Menag: Jangan Pukul Rata
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments