Sunday, November 28, 2021
Home Nasional Terima Vonis Hakim, Aseng Sebut Tak Ada yang Bisa Lawan KPK

Terima Vonis Hakim, Aseng Sebut Tak Ada yang Bisa Lawan KPK

Komisi PT Cahaya Mas Perkasa, So Kok Seng alias Aseng bersikukuh merasa tidak bersalah dalam kasus suap proyek jalan di Maluku dan Maluku Utara. Ia diduga melakukan suap terhadap anggota DPR RI komisi V, Damayanti Wisnu Putranti, Musa Zainudin, dan Yudi Widiana Adia.

Aseng bahkan mengaku tak mengenal Musa. Pihaknya hanya membenarkan jika memberikan uang Rp 5 miliar kepada Muhammad Kurniawan.

“Saya tidak kenal Musa. Kalau ke Pak Yudi, KPK tuh gak bisa buktikan. Saya kasih benar ke Kurniawan, menurut KPK Kurniawan kasih ke Yudi. Saya kasih ke Kurniawan bukan ke Pak Yudi. Sekarang jaksa KPK buktikan dulu uang itu ke pak Yudi enggak,” katanya, Senin (31/7).

Sementara uang yang mengalir ke Damayanti, ia mengakui bahwa dana tersebut hanya sebagai partisipasi dana dalam Pilkada Jawa Tengah. Menurutnya, Pilkada tak ada hubungannya dengan proyek jalan di Maluku dan Meluku Utara.

Kendati demikian, dalam putusan sidang, Aseng langsung menerima vonis empat tahun penjara. Selain itu, ia juga harus membayar denda sebesar Rp 150 juta subsider tiga bulan kurungan. Ia terpaksa menerima vonis tersebut lantaran menurutnya tak ada yang bisa melawan KPK.

“Gak ada yang bisa lawan KPK,” tandasnya.

 

 

Sumber : Terima Vonis Hakim, Aseng Sebut Tak Ada yang Bisa Lawan KPK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments