Monday, January 24, 2022
Home Nasional Terinspirasi Mahathir, Koalisi Umat Madani Yakin Amien Rais Menang di 2019

Terinspirasi Mahathir, Koalisi Umat Madani Yakin Amien Rais Menang di 2019

Koalisi Umat Madani (KUM) mendeklarasikan dukungannya kepada Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais untuk maju sebagai calon presiden di Pilpres 2019.

Penggagas KUM, Eggi Sudjana, menjelaskan bahwa dukungan tersebut terinspirasi dari kemenangan Mahathir Mohamad sebagai PM Malaysia.

“Kemenangan Mahathir yang didukung koalisi umat di Malaysia, menjadi inspirasi umat dan rakyat bangsa Indonesia,” ujar Eggi Sudjana di Aula RM Al-Jazeera, Polonia, Jakarta Timur, Sabtu (30/6).

Menurutnya, Mahathir yang berusia 93 tahun dapat mengalahkan petahana yang dinilai didukung dana dan kekuasaan. Ia yakin, kemenangan Mahathir itu akan dialami Amien di Pilpres 2019.

“Berarti sosok Amien Rais yang masih terpaut 19 tahun di bawah usia Mahathir akan menjadi remaja untuk memimpin koalisi keumatan Indonesia saat ini,” ujar Eggi.

Ketua KUM Letjen (Purn) Syarwan Hamid mengatakan, Amien memiliki rekam kepemimpinan. Maka dari itu, ia yakin Amien akan memimpin Indonesia menjadi lebih baik.

“Pengalaman beliau sebagai ketua MPR, sebagai ketua partai, ketua Muhammadiyah, kemudian sebagai Dewan Penasehat 212, itu adalah sesuatu yang membuktikan bahwa beliau orang yang dipilih oleh sekian banyak orang sebagai pemimpin,” kata Syarwan dalam sambutanya.

“Dan Insya Allah kasus korupsi saya tidak pernah dengar Pak Amien Rais punya kasus itu. Jadi kita sepakat untuk mengusung Pak Amien Rais,” tambah Syarwan.

Sumber : Terinspirasi Mahathir, Koalisi Umat Madani Yakin Amien Rais Menang di 2019
Terinspirasi Mahathir, Koalisi Umat Madani Yakin Amien Rais Menang di 2019
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments