Saturday, October 16, 2021
Home DIMENSI Terjadi Teror di Mana-mana, Apa Benar Islamofobia Meningkat?

Terjadi Teror di Mana-mana, Apa Benar Islamofobia Meningkat?

Dalam waktu yang hampir bersamaan terjadi dua peristiwa yang menimbulkan ketakutan tersendiri. Peristiwa tersebut terjadi di Paris dan London ketika seorang pria dengan sengaja menabrak kerumunan masa dengan mobil yang dia kendarai.

Insiden terjadi pada hari Senin, tanggal 19 Juni 2017 dini hari, mobil menabrak sejumlah pejalan kaki di dekat Masjid Finsbury Park, London, Inggris. Warga sempat marah dan mengamuk pelaku. Insiden tersebut mengakibatkan 1 orang tewas dan 10 orang lainnya luka-luka.

“Iya mereka marah, tapi ini bukan solusi melainkan persoalan. Kita bisa melihat Islamofobia meningkat. Kita harus menenangkan masyarakat. Kebencian dan penyebaran kebencian bukan solusi. Kita harus menyebarkan cinta. Kita harus menyebarkan perdamaian,” ujar CEO Muslim Welfare House, Toufik Kacimi kepada CNN, Senin (19/6).

Peristiwa serupa juga terjadi di Champs-Elysees Paris, Prancis pada hari Senin, tanggal 19 Juni 2017 pukul 15:40, ketika seorang pria yang mengendarai mobil kecil berwarna putih sengaja menabrakkan mobilnya ke van polisi. Pria tersebut membawa bahan peledak berbahaya. Dan setelah menabrak, mobil tersebut langsung terbakar. Menteri Dalam Negeri Prancis, Gerard Collom, mengatakan bahwa tingkat ancaman di negara tersebut masih sangat tinggi.

“Ini menunjukkan bahwa tingkat ancaman di Prancis sangatlah tinggi,” kata Gerard Collomb dikutip dari CNN, Selasa (20/6).

 

Sumber : Terjadi Teror di Mana-mana, Apa Benar Islamofobia Meningkat?
Terjadi Teror di Mana-mana, Apa Benar Islamofobia Meningkat?
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments