Wednesday, July 28, 2021
Home Nasional Terkait BPIP, Fadli Zon: Boros dan Melukai Rakyat!

Terkait BPIP, Fadli Zon: Boros dan Melukai Rakyat!

Setelah sebelumnya mengkritik keputusan Jokowi memberikan THR dan gaji ke-13 kepada PNS, Fadli Zon kembali naik pitam dengan perpres terkait gaji Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yang terbilang fantastis.

Meski PDIP memberikan pembelaan bahwa tokoh-tokoh di BPIP tidak pernah meminta gaji tinggi, Fadli justru menyalahkan para tokoh yang tidak menolak gaji tinggi tersebut di tengah melemahnya ekonomi masyarakat.

“Lebih aneh lagi jika mereka semua tidak memberikan penolakan atas struktur gaji yang aneh ini!” tegas Fadli dalam keterangan tertulisnya (28/5).

Selain aneh, tingginya gaji di lingkungan BPIP menunjukkan bahwa Jokowi tidak konsisten dengan slogan penghematan anggaran yang didengungkannya sendiri.

“Perpres itu menunjukkan betapa borosnya pihak Istana dalam mengelola anggaran, sekaligus membuktikan inkonsistensi mereka terhadap agenda reformasi birokrasi yang selama ini selalu didengung-dengungkan,” ujar Fadli.

Tak hanya itu, Wakil Ketua DPR RI tersebut juga menganggap struktur gaji di BPIP bernuansa politik dan tak masuk akal.

“Nah, struktur gaji di BPIP ini menurut saya aneh. Bagaimana bisa gaji Ketua Dewan Pengarahnya lebih besar dari gaji Kepala Badannya sendiri? Dari mana modelnya?” cetus Fadli.

Sementara itu, anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade menuduh pemerintah tidak peka pada kondisi rakyat yang makin terpuruk.

“Pemerintah kurang peka karena saat ini rakyat banyak yang susah. Ekonomi jeblok, pengangguran meningkat, ehhh elite diberi gaji ‘wah’,” tandasnya.

Sumber : Terkait BPIP, Fadli Zon: Boros dan Melukai Rakyat!
Terkait BPIP, Fadli Zon: Boros dan Melukai Rakyat!
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments