Terkait Subsidi BBM, Demokrat: Apa yang Mau Dibanggakan Jokowi?

0
69

Sindiran Presiden Joko Widodo terhadap pemerintahan terdahulu yang menggelontorkan subsidi BBM sebesar 340 triliun tampaknya berbuntut panjang.

Setelah dikeritik beberapa ekonom, kini giliran Partai Demokrat yang notabene bertanggung jawab dalam pembuatan kebijakan tersebut bersuara keras.

Ketua DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, membalas sindiran Jokowi bahwa subsidi BBM di era SBY sudah tepat dan jelas manfaatnya untuk rakyat.

Pasalnya, harga minyak dunia saat itu di atas 120 Dolar AS per barel. Jika tidak disubsidi, harga premium bakal melambung manjadi Rp 15.000 per liter.

“Bila harga ini tidak disubsidi oleh pemerintahan SBY, maka dalam sekejap jumlah orang miskin akan bertambah pesat, lapangan kerja tertutup karena industri bangkrut, ekonomi akan terganggu,” kata Ferdinand dalam keterangan tertulis pada hari Rabu (16/5) dikutip kompas.com.

Karena adanya subsidi, ekonomi tumbuh di atas 6 persen, lapangan kerja tumbuh, kemiskinan menurun, dan rakyat mudah menghasilkan uang.

Menurut Ferdinand, kondisi sekarang justru sebaliknya. Rakyat semakin sulit mencari kerja, orang miskin bertambah signifikan, dan pertumbuhan ekonomi hanya 5 persen karena pengurangan subsidi BBM.

“Lantas apa yang mau dibanggakan oleh Presiden Jokowi? BBM 1 Harga? Dari dulu juga harga sama di SPBU,” pungkasnya.

Sumber : Terkait Subsidi BBM, Demokrat: Apa yang Mau Dibanggakan Jokowi?
Terkait Subsidi BBM, Demokrat: Apa yang Mau Dibanggakan Jokowi?
Jitunews

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here