Wednesday, August 4, 2021
Home Nasional Laporan Khusus Terlibat perampokan dan kekerasan, 8 anggota geng motor GBR diciduk

Terlibat perampokan dan kekerasan, 8 anggota geng motor GBR diciduk

Kepolisian Resor Kota Cirebon menangkap delapan orang tergabung sebagai berandalan bermotor grab on road (GBR) karena melakukan pencurian dengan kekerasan. Berandalan bermotor itu ketika beraksi tidak segan-segan melukai korbannya dengan menggunakan senjata tajam.

“Para pelaku memepet kendaraan korban pengguna sepeda motor Honda PCX, lalu melukai dan membawa kabur kendaraannya,” kata Kapolres Kota Cirebon AKBP Roland Rolandy, di Cirebon, seperti dilansir dari Antara, Selasa (29/5).

Kedelapan pelaku yang ditangkap mempunyai peran masing-masing saat beraksi, yaitu sebagai joki, mengambil barang korban, mengawasi, dan juga menjual barang hasil curian.

“Inisial pelaku yang kami amankan, yaitu SI (26), LH (29), RY (22), AA (19), AK (24), MS (24), DF (24), dan GN (17),” ujarnya pula.

Roland mengatakan para pelaku beraksi pada saat jalanan sepi yaitu sekitar pukul 02.30 WIB dini hari. Sehingga bagi masyarakat harus mewaspadai pada jam tersebut karena bisa menjadi sasaran para pelaku kejahatan.

Dalam kejadian tersebut, polisi menyita barang yang digunakan para pelaku untuk menjalankan aksinya. Di antaranya empat sepeda motor berbagai merek milik pelaku dan dua unit telepon genggam.

“Saat ini para pelaku sedang diperiksa lebih jauh dan mendalam,” ujarnya lagi.

Selain itu, ada tiga orang yang sekarang buron, yaitu DI (34), BT (34), dan BO (35), namun satu buah pedang yang digunakan pelaku masih belum ditemukan. [eko]

 

 

 

Sumber : merdeka.com

Most Popular

Recent Comments