Monday, August 2, 2021
Home Nasional Ternyata Ini Alasan Sebenarnya Amien Rais Dicoret Sebagai Pembicara!

Ternyata Ini Alasan Sebenarnya Amien Rais Dicoret Sebagai Pembicara!

Pencoretan nama Amien Rais sebagai pembicara utama di acara Aksi Bela Bangsa di Yogyakarta, Jumat (1/6) mendatang menimbulkan teka-teki.

Meski koordinator aksi sempat menyatakan bahwa pencoretan nama mantan Ketua Umum PAN adalah rekomendasi dari tokoh dan ulama setempat, belum ada alasan detail dari keputusan tersebut.

Menurut Ketua Presidium Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (JARI) 98 Willy Prakarsa, Amien Rais batal tampil karena kata-katanya yang provokatif.

“Demi kebaikan bersama, para sesepuh dan ulama Yogyakarta pasti mempertimbangkannya untuk tidak menghadirkan Amien Rais. Daripada muncul aksi penolakan-penolakan dari warga Yogyakarta,” kata Willy, Selasa (29/5).

Menurut Willy, saat ini publik makin cerdas terutama di Yogyakarta yang terkenal sebagai kota pelajar.

Di tengah kondisi situasi politik yang makin memanas, masyarakat lebih baik mendengarkan perkataan yang konstruktif dan menentramkan.

“Publik Indonesia justru lebih menerima ceramah yang disampaikan Buya Syafii karena lebih adem bukan jadi tukang ribut,” pungkasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Amien Rais kerap melontarkan pernyataan provokatif terhadap pemerintah. Bahkan mantan Ketua MPR ini berani menyatakan bahwa Presiden Jokowi akan dilengserkan karena itulah kehendak Tuhan.

Sumber : Ternyata Ini Alasan Sebenarnya Amien Rais Dicoret Sebagai Pembicara!
Ternyata Ini Alasan Sebenarnya Amien Rais Dicoret Sebagai Pembicara!
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments