Monday, August 2, 2021
Home Nasional Teroris Aman Abdurrahman Bacakan Pledoi, Polisi Sampai Begini

Teroris Aman Abdurrahman Bacakan Pledoi, Polisi Sampai Begini

Terdakwa kasus bom Thamrin Aman Abdurrahman yang sebelumnya dituntut mati oleh jaksa penuntut umum, siap membacakan nota pembelaan atau pleidoi di hadapan majelis hakim. Sidang hari ini dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Akhmad Jaini.

Demi keamanan sidang, polisi sampai harus mengerahkan 270 personelnya. Sidang pleidoi ini digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Banyaknya personel kepolisian yang harus diturunkan dikarenakan banyak pos penjagaan polisi yang harus diisi agar keamanan sidang bisa maksimal.

“Hari ini kita libatkan 270 Anggota, lebih banyak dari kemarin karena memang banyak pos yang harus diisi sehingga pengamanan ini bisa kita lakukan secara maksimal,” kata Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar kepada wartawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Jumat (25/5).

Indra menambahkan, 270 personel itu akan menempati beberapa titik, termasuk di luar arena pengadilan dengan radius 200 meter. Penempatan personel itu terbagi ke dalam empat ring di sekitar lokasi pengadilan.

“Sebelumnya perwira kita melakukan pengamatan, dan juga melihat, survei, ternyata masih banyak posisi-posisi yang kosong yang perlu kita tempatkan, yang jelas perlu kami antisipasi,” jelas dia.

Menurut Indra, personel yang berjaga akan siaga memantau sesuatu yang mencurigakan. Untuk ring terluar, personel polisi berpakaian preman yang akan menempatinya. Semua itu dilakukan agar sidang di PN Jakarta Selatan berjalan lancar.

Sebelumnya jaksa menyatakan Aman melanggar Pasal 14 jo 6 dan Pasal 14 jo 7 UU No 15/2003. Aman juga telah melakukan perbuatan yang menghilangkan nyawa anak dalam peristiwa bom Samarinda. Atas perbuatannya, jaksa menuntut hukuman mati untuk Aman.

Sumber : Teroris Aman Abdurrahman Bacakan Pledoi, Polisi Sampai Begini
Teroris Aman Abdurrahman Bacakan Pledoi, Polisi Sampai Begini
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments