Tersebar Pesan-Pesan Unik di Berbagai Tempat

0
665

Pernah mendengar sebuah pepatah yang berbunyi ‘Apa yang kita ucapkan (termasuk tulisan) akan menjadi milik umum’ atau ‘Tulisan lebih tajam daripada pedang’. Jangan mengira tulisan ini akan merujuk ke tulisan berupa ujaran kebencian ya. Justru saya ambil angle dimana tulisan ini adakalanya berharga di masyarakat.

Bahkan bisa digunakan sebagai unsur pemikat. Kita ambil contoh ketika kita datang di suatu tempat, sambil berkunjung kita menikmati suasana, berfoto kemudian pulang. Itu hal yang sangat monoton sekali, bukan? Tapi bagaimana jika di tempat yang kamu datangi ada unsur pelengkap sebagai tambahan daya pikat pengunjung.

Ya, tulisan yang berasal dari kreativitas anak muda saat ini untuk mengkreasikan inspirasinya. Plang atau papan yang berisi notice-notice motivasi atau pun menggelitik kekinian telah di pakai di beberapa tempat. Walaupun hal ini terbilang hal yang sepele Namun ada untungnya juga bagi pengunjung sambil melepas lelah atau pun sekedar menunggu antrean.

Mereka sempatkan membaca joke-joke kekinian atau pun motivasi. Seperti halnya yang telah di terapkan di beberapa tempat wisata, gunung, cafe maupun restoran. Dimanakah itu?

Gunung Sunda adalah salah satu tempat wisata yang sederhana karena gunung ini tidak terlalu tinggi namun jika anda berada di ketinggian gunung ini sebagian kota yang ada di sekitar gunung ini akan nampak terlihat jelas. Lokasinya berada di Kecamatan Cisaat, Sukabumi, Jawa Barat. Selama perjalanan kamu akan disuguhi beberapa jokes yang menggelitik terbuat dari kayu. Untuk tiket masuk ke gunung Sunda? pasti anda ingin mengetahuinya. Tiket untuk masuk ke gunung terjangkau sekitar Rp 5.000 termasuk biaya parkir.

 

Gunung Api Purba Nglanggeran terletak di Gunung Kidul provinsi DIY Yogyakarta.

 

Gunung Selok di daerah Cilacap. Dengan tiket masuk seharga Rp 4.000/orang.

Sungai Maron yang terkenal dengan sebutannya Indonesia Amazon River dan Green Canyon di kota kecil Pacitan,Jawa Timur. Setelah sampai di muara kamu akan temui tulisan motivasi pembangun semangat.

 

Wisata Taman Alam Angke Kapuk merupakan lokasi darmawisata area pelestarian hutan bakau (mangrove) yang bisa jadi referensi edukasi keluarga Anda. Terletak di sekeliling pesisir Angke Bagus Kapuk Jakarta denga tiket masuk Rp 25.000 (WNI) dan Rp 25.000 (WNA) yang terdiri dari paket rekreasi penjelajah hutan dan terdapat beberapa paket wisata yang spesial menanam mangrove dan  paket menanam dengan papan tulisan nama instansi/pribadi Rp.500.000.

 

Wiji Kopi terletak di jalan Werkudoro No.207A Tegal. Sebutan awal cafe ini sebelum menjadi wiji kopi adalah jambuljeko di sini kau dapat memesan kopi barista dengan berbagai tulisan yang unik.

 

Ekowisata Telaga Warna Dieng, berada di kabupaten Wonosobo. salah satu objek wisata andalan yang berada di kawasan dataran tinggi Dieng.Telaga yang unik akan warna airnya yang sering berubah tergantung cuaca hal ini menghasilkan pesona eksotisme tersendiri. Di sekitar wisata terdapat ekowisata tanaman yang dapat tumbuh di daerah dataran tinggi seperti aneka macam bunga.

 

House of Raminten, desain unik ditemui juga di rumah makan bergaya kejawen ini yang sukses dengan ide nyeleneh-nya. Lokasinya di kota Yogyakarta tepatnya di jalan FM Noto no.7,Kota Baru. Di sekeliling area restoran ramai akan notice yang nyeleneh dan foto sang pemilik.Tujuannya karena Raminten tak ingin pengunjungnya bosan. Hidangan menu yang disajikan tak jauh dari makanan sederhana khas masyarakat Jogja sendiri. Tentunya dengan harga yang sangat terjangkau.

Menggelitik, bukan? Dari notice itu bukan sekedar sebagai jokes saja, tapi juga ada artinya berupa himbauan dan peringatan kepada Anda. Karena kata-kata itu inspirasi yang keluar dari pikiran seseorang yang dikreasikan dalam bentuk tulisan. Menulis itu sah-sah saja asalkan tahu tempat dan waktu serta membawa manfaat orang banyak juga sekitarnya.

 

 

 

Sumber : Tersebar Pesan-Pesan Unik di Berbagai Tempat
Tersebar Pesan-Pesan Unik di Berbagai Tempat
Jitunews

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here