Tuesday, July 27, 2021
Home Nasional Terungkap! Ini Alasan Prabowo Irit Bicara soal Pilpres

Terungkap! Ini Alasan Prabowo Irit Bicara soal Pilpres

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menyatakan masih akan memikirkan rencananya untuk mencalonkan diri sebagai Presiden Indonesia.

Ia pun tak banyak berkomentar alias irit bicara soal dirinya dan partainya di Pilpres 2019 nanti.

“Nanti kita pikirkan itu. Oke,” kata Prabowo saat ditemui setelah mengunjungi makam Jenderal Jusuf di Pemakaman Panaikang, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (20/6) lalu.

Sikap Prabowo yang tak banyak bicara ini pun diakui Gerindra ada alasannya. Gerindra menyebut hal itu sebagai bentuk ketenangan sang ketua umum. Terlebih menurut Gerindra, dinamika politik tentang Pilpres 2019 bisa bergerak dengan cepat.

“Saya rasa pernyataan Pak Prabowo memperlihatkan ketenangan beliau karena memang dinamika mengenai Pilpres ini kan beberapa waktu terakhir ini bergerak cepat,” ujar Waketum Partai Gerindra, Ferry Juliantono dilansir dari detik.com, Kamis (21/6).

Dinamika yang ia maksud salah satunya dari adanya gugatan ke MK soal Presidential Threshold, yang tentu hasilnya nanti sangat berpengaruh untuk keputusan internal partai-partai politik.

“Mulai dari pengajuan gugatan dari pihak Pak Jusuf Kalla sampai dengan pengajuan gugatan ke MK soal Presidential Threshold tentu perlu dicermati hasilnya karena akan merubah konstelasi secara signifikan,” lanjutnya.

Selain itu, menurut Ferry, irit bicaranya Prabowo diakui sebagai langkah strategi tersendiri. Karena tentu strategi yang dilakukan akan berbeda jika jumlah capres-cawapres nantinya dua pasang atau lebih. Ferry pun meminta pendukung bersabar terkait ini.

 

Sumber : Terungkap! Ini Alasan Prabowo Irit Bicara soal Pilpres
Terungkap! Ini Alasan Prabowo Irit Bicara soal Pilpres
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments