Monday, August 2, 2021
Home Nasional Terungkap! Puan Beberkan Isi Pertemuannya dengan Prabowo, Sejarah Pilpres 2009 Berulang?

Terungkap! Puan Beberkan Isi Pertemuannya dengan Prabowo, Sejarah Pilpres 2009 Berulang?

Ada yang menarik dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Keduanya kerap bertemu akhir-akhir ini dan bahkan keduanya ingin segera kembali bersua.

Puan dan Prabowo sebelumnya disebut-sebut kerap melakukan pertemuan. Pertemuan berkali-kali antara Prabowo dan Puan diungkapkan Sekretaris F-PDIP DPR Bambang ‘Pacul’ Wuryanto. Bambang mengatakan dia merupakan saksi pertemuan tersebut.

Belakangan Puan mengakui memang kerap bertemu Prabowo. Dan Puan membeberkan dia dan Prabowo ada niatan untuk bertemu kembali.

“Sudah sama-sama menyampaikan ada keinginan dan niatan untuk bertemu. Tapi ya insyaallah pastinya secepatnyalah. Saya juga udah bilang siap kok. Kan sama-sama udah bilang siap,” ujar Puan di gedung DPR, dilansir dari detik.com, Kamis (7/6).

Namun Puan belum dapat memastikan kapan pertemuan itu akan dilaksanakan. Sebab, hingga saat ini rencana pertemuannya bersama Prabowo masih terkendala masalah waktu.

Apa yang akan dibicarakan dalam pertemuan itu? Puan enggan secara gamblang merinci. Ia hanya mengungkap dirinya bertemu dengan Prabowo dalam suasana santai.

“Ya biasanya ketawa-ketawa aja. Ngomongin situasi masa kini. Kemudian lain-lainlah banyak hal kalau ketemu,” ucapnya. Namun ia berharap pertemuan itu dapat menyejukkan situasi politik yang semakin panas menjelang Pilpres 2019. “Ya insyaallah,” katanya.

Pertemuan Puan dan Prabowo tentu saja merupakan fenomena menarik. Puan merupakan elite PDIP sekaligus anak Megawati Soekarnoputri, partai pendukung Jokowi di pemerintahan. Sedangkan Prabowo merupakan lawan Jokowi di Pilpres 2014 dan disebut-sebutakan maju lagi di Pipres 2019.

PuandanPrabowoberadadikutup yang berlawanan.
Baca juga: Gerindra Harap Koalisi 2009 Terulang dari Pertemuan Puan-Prabowo

Maksud pertemuan Puan dan Prabowo memang masih menjadi teka-teki. Namun tentu saja, sebagaimana disampaikan Puan, pertemuan itu terkait erat dengan Pilpres 2019.

Partai Gerindra meyakini dan berharap, pertemuan Prabowo dan Puan membuka peluang koalisi pada Pilpres 2009. Saat itu PDIP dan Gerindra menjadi motor pendukung pasangan Megawati-Prabowo. Keyakinan Gerindra, PDIP menyodorkan Puan untuk berduet dengan Prabowo.

“Tentunya saya bersyukur kalau memang jadi ketemu urusan-urusan yang mungkin hari ini ada perbedaan jadi tidak ada lagi perbedaan itu. Ini yang tentunya ke depan kita bisa bersama-sama lagi seperti 2009 ya,” kata Ketua DPP Gerindra Desmond Junaidi Mahesa di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (7/6).

 

Sumber : Terungkap! Puan Beberkan Isi Pertemuannya dengan Prabowo, Sejarah Pilpres 2009 Berulang?
Terungkap! Puan Beberkan Isi Pertemuannya dengan Prabowo, Sejarah Pilpres 2009 Berulang?
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments