Tuesday, August 3, 2021
Home Nasional TGB Setuju Pengajian Disisipi Politik, Kalau....

TGB Setuju Pengajian Disisipi Politik, Kalau….

Menurut Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi, politik perlu disisipi dalam pengajian dengan syarat untuk membentuk kebijakan yang baik.

“Kalau politik didefinisikan sebagai policy making, membangun kebijakan yang baik, saya pikir itu dalam pengajian-pengajian disampaikan tentang pesan keadilan,” kata TGB di sela-sela acara silaturahmi akbar alumni Al-Azhar di Solo, Selasa (1/5).

Ulama diharapkan mampu memberikan penverahan perihal politik yang bermoral dalam pengajian. Dengan begitu, pengajian dapat membangun kesadaran masyarakat.

“Misal sektor ekonomi, pendidikan, kemudian membangun kehidupan sosial yang baik, membangun masyarakat yang saling menghormati satu sama lain, itu bagian dari membangun kesadaran,” ujarnya.

Namun, TGB tidak setuju jika pengajian digunakan untuk politik praktis mendukung peserta pemilu. Apalagi hal yang disampaikan memicu perpecahan.

“kalau di masjid itu sudah pilih si A, pilih si B, pilih partai A, jangan pilih partai B. Sudah menyebut nama, menyebut atribut tertentu, itu sangat tidak tepat,” katanya.

“Tetapi pesan-pesan kebaikan, membangun masyarakat yang, kalau dalam Alquran ‘baldatun thayyibatun’, menurut saya harus disuarakan, bagian dari membangun Indonesia yang baik,” pungkasnya.

Sumber : TGB Setuju Pengajian Disisipi Politik, Kalau….
TGB Setuju Pengajian Disisipi Politik, Kalau….
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments