Tuesday, November 30, 2021
Home Dunia Thomas Cup 2020 - Jonatan Christie: Kemenangan ini Kupersembahkan Untuk Rakyat Indonesia

Thomas Cup 2020 – Jonatan Christie: Kemenangan ini Kupersembahkan Untuk Rakyat Indonesia

Foto bersama skuad putra Indonesia pada Thomas Cup 2020. (BADMINTON INDONESIA) 

Harmonimedia – Pebulu tangkis tunggal putra  Indonesia, Jonatan Christie, mendedikasikan gelar juara  Thomas Cup 2020 untuk seluruh rakyat Indonesia.

Jonatan Christie menjadi salah satu pemain yang ikut berkontribusi dalam kesuksesan tim beregu putra Indonesia menjuarai Thomas Cup 2020.

Jonatan Christie bahkan menjadi penyumbang poin kemenangan Indonesia  atas China pada final  Thomas Cup 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu 17 Oktober 2021.

Turun pada partai ketiga Indonesia vs China, Jonatan Christie menundukkan Li Shi Feng dengan skor akhir 21-14, 18-21, 21-14.

Kemenangan sosok dengan panggilan akrab Jojo itu mengantarkan Indonesia unggul 3-0 atas China sekaligus memastikan gelar juara Thomas Cup 2020.

“Kemenangan ini saya persembahkan untuk seluruh rakyat Indonesia,” ucap Jojo, melalui siaran pers, Senin (18/10).

“Kami persembahkan kemenangan dengan merebut kembali Piala Thomas untuk keluarga, pelatih, tim pendukung, pengurus PBSI, dan para pecinta bulutangkis Indonesia.” lanjutnya.

Jojo juga mengomentari pertandingannya melawan Li Shi Feng.

Kedua pemain sama-sama tidak mau mengalah. Jojo bermain lebih lama untuk menumbangkan pemain peringkat ke-65 dunia itu.

“Tadi saya bermain baik, meski di gim kedua sempat kalah. Di gim kedua saya sudah berusaha mengejar, namun sudah terlambat,” tutur Jojo.

Sebelum Jojo, Indonesia lebih dulu menghadirkan kemenangan melalui Anthony Sinisuka Ginting dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Hasil yang dipetik oleh Hendra Setiawan dkk membuat Indonesia menyudahi puasa gelar selama 19 tahun dalam berburu Thomas Cup.

Tambahan satu trofi juga mempertegas status Indonesia sebagai penguasa kejuaraan dunia bulu tangkis beregu putra dunia itu.

Sejak gelar pertama pada 1958 melalui perjuangan Tan Joe Hok dkk, Indonesia telah mengoleksi 14 gelar juara di Thomas Cup.

Kapten tim Thomas Cup, Hendra Setiawan, secara khusus menyampaikan rasa terima kasih kepada rekan-rekannya yang telah berjuang.

“Terima kasih kepada pemain yang telah berjuang. Terima kasih kepada pelatih dan tim pendukung yang telah bekerja kompak hingga kita juara,” tutur Hendra.

Apresiasi juga diucapkan Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, kepada anak asuhnya atas keberhasilan kali ini.

“Kita sudah berusaha keras dan bertanding penuh semangat,” ungkap Rionny.

“Selain itu kemenangan ini juga karena kuasa Tuhan. Kalau Tuhan sudah berkehendak, tidak ada yang tidak mungkin.”

Manajer Thomas Cup Indonesia, Eddy Prayitno, mewakili jajaran tinggi PP PBSI memberikan apresiasi kepada para pemain.

“Mewakili Ketua Umum PBSI Pak Agung Firman Sampurna dan Ketua Harian Pak Alex Tirta, kami mengucapkan terima kasih atas perjuangan pemain hingga kita juara dan merebut kembali Piala Thomas,” beber Eddy Prayitno.

red

Most Popular

Recent Comments