Tiap Selasa Wage Malioboro akan Tertidur Selama 24 Jam

0
561

Malioboro merupakan kawasan yang dijuluki sebagai Never Sleep City in Jogja’ khas akan keunikan dan keramaiannya, kini ia hadir dengan wajah yang berbeda . Setiap satu bulan sekali tepatnya di hari Selasa Wage kawasan ini akan tertidur selama 24 jam dan jauh lebih sepi daripada hari biasa. Terlihat di sepanjang jalan trotoar akan lenggang dari keberadaan  pedagang, seniman jalanan, becak maupun becak andong.

Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah agar Malioboro istirahat dengan membebaskan area dari hiruk pikuk segala aktivitas kota yang dinamai dengan Reresik Malioboro. Karena kawasan ini identik dengan pedagang kaki lima (PKL), maka diambil langkah dalam persetujuan bersama dari beberapa komunitas yang di fasilitasi oleh Pemerintah Kota Yogyakarta. Dengan mempringati hari tenang yang berlaku dalam satu bulan sekali ini dimanfaatkan oleh para pedagang sebagai waktu libur.

Nah di waktu libur itulah dimanfaatkan oleh pemerintah untuk membersihkan dan merenovasi fasilitas kota yang rusak di sekitar kawasan Malioboro. Alasan dipilihnya hari Selasa Wage sebagai momentum tertidurnya Malioboro ini bukan sembarangan. Namun, terinspirasi dari hari kelahiran Sultan Hamengku Buwono X.

 

 

Sumber : Tiap Selasa Wage Malioboro akan Tertidur Selama 24 Jam
Tiap Selasa Wage Malioboro akan Tertidur Selama 24 Jam
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here