Friday, September 24, 2021
Home Nasional Tidak Ada Langkah Instan dalam Mengendalikan Harga Daging

Tidak Ada Langkah Instan dalam Mengendalikan Harga Daging

Sekjen DPP Ikatan Sarjana Pertanian Indonesia, Didiek Purwanto, mengatakan bahwa tidak ada langkah yang instan dalam mengendalikan harga daging sapi.

“Ini masalah yang sudah sangat lama, dan tidak mungkin diselesaikan dalam waktu singkat,” katanya dalam sebuah acara diskusi di Jakarta, Selasa (13/6).

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa langkah yang dilakukan pemerintah saat ini dalam mengendalikan harga daging sangat tidak populis dan sangat tidak berpihak kepada peternak lokal.

“Pemerintah selalu mengatasi masalah daging dengan melakukan impor daging sementara produksi sapi lokal peternak tidak didorong secara serius,” ucapnya.

Menurutnya untuk menyelesaikan masalah daging harus dimulai dari peternakan lokal. “Produksi lokal harus ditingkatkan, bukan impor,” ujarnya.

Menurutnya, sampai saat ini peternakan lokal belum diperhatikan secara serius oleh pemerintah dan kepastian usahanya belum didukung penuh oleh pemerintah. Maka menurutnya, untuk bisa mengatasi masalah daging yang terus terjadi dari tahun ke tahun, maka harus dimulai dari upaya peningkatan populasi ternak lokal.

Sumber : Tidak Ada Langkah Instan dalam Mengendalikan Harga Daging
Tidak Ada Langkah Instan dalam Mengendalikan Harga Daging
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments