Saturday, October 16, 2021
Home Nasional Tidak Mendapat Izin, Aksi Bela Ulama 96 Tidak Bisa Dilaksanakan di Istiqlal

Tidak Mendapat Izin, Aksi Bela Ulama 96 Tidak Bisa Dilaksanakan di Istiqlal

Presidium Alumni 212 akan menggelar Aksi Bela Ulama 96 di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, hari ini, Jumat, tanggal 9 Juni 2017. Aksi ini digelar dalam bentuk doa bersama untuk keselamatan NKRI.

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas atas tuduhan kriminalisasi terhadap Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab, yang telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan konten pornografi. Aksi rencananya dipimpin oleh Ustaz Ansufri Idrus Sambo dan Ustaz Hasri Sorimuda Harahap.

Namun, aksi ini rupanya tidak mendapat izin dari pengelola Masjid Istiqlal. Hal tersebut diketahui dari surat yang dikeluarkan oleh Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal, H Rusli Effendi, bernomor 259/BPPMI/IV/2017 tertanggal 7 Juni 2017.

Dalam surat tersebut, tertulis, pihak masjid mohon maaf karena tidak dapat mempertimbangkan permohonan Presidium Alumni 212 karena masjid akan digunakan kegiatan rutin masjid Istiqlal.

Sebagaimana diketahui, Aksi Bela Ulama 96 juga merupakan bagian dari rangkaian persiapan menyambut kedatangan Habib Rizieq.

 

Untuk memastikan kesiapan rakyat, kuasa hukum dan Presidium 212 berencana menggelar serangkaian aksi dan acara pengumpulan massa. Aksi tersebut juga dimaksudkan untuk menyerukan konsolidasi nasional umat Islam dalam aksi bela ulama 96, atas kriminalisasi sejumlah aktivis dan tokoh Islam yang pernah memimpin aksi yang saat ini tengah menjalani proses hukum.

 

Sumber : Tidak Mendapat Izin, Aksi Bela Ulama 96 Tidak Bisa Dilaksanakan di Istiqlal
Tidak Mendapat Izin, Aksi Bela Ulama 96 Tidak Bisa Dilaksanakan di Istiqlal
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments