Monday, October 25, 2021
Home KESEHATAN Tidur Setelah Makan Beresiko Serangan Jantung

Tidur Setelah Makan Beresiko Serangan Jantung

Banyak orang yang mengeluhkan mengantuk sesudah makan. Perut yang kenyang memang bisa membuat nyaman sehingga menghadirkan rasa kantuk dan ingin cepat tidur. Menurut pakar kesehatan, setelah makan jangan langsung tidur agar perut bisa mencerna makanan terlebih dahulu dengan baik. Jika langsung tertidur akan berdampak buruk pada kesehatan.

1. Berat badan naik

Dampak yang paling utama tidur setelah makan yakni kenaikan berat badan. Jika sering melakukan kebiasaan ini Anda bisa terkena obesitas. Hal ini dikarenakan proses pencernaan tidak akan berjalan dengan baik, sehingga lemak akan banyak yang menumpuk dalam tubuh.

2. Asam lambung naik

Selain menyebabkan berat badan naik, makan setelah tidur bisa menyebabkan asam lambung naik. Jika langsung berbaring setelah makan bisa menyebabkan asam lambung naik ke bagian kerongkongan. Jika hal tersebut terjadi Anda akan kesulitan untuk tidur nyenyak.

3. Diabetes

Langsung tidur setelah makan akan membuat lemak semakin menumpuk dalam tubuh. Hal ini juga berimbas meningkatnya resiko terkena diabetes. Selain itu, penumpukan lemak dalam tubuh bisa memicu penyumbatan pembuluh darah dan beresiko terkena serangan jantung.

Pakar kesehatan menyarankan untuk memberi jeda setelah makan kurang lebih 4 jam sebelum tidur, agar makanan benar-benar bisa dicerna oleh perut.

Sumber : Tidur Setelah Makan Beresiko Serangan Jantung
Tidur Setelah Makan Beresiko Serangan Jantung
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments