Friday, September 24, 2021
Home Nasional Laporan Khusus Tiga Pendaki Tersambar Petir di Wonosobo

Tiga Pendaki Tersambar Petir di Wonosobo

Tiga dari 11 orang pendaki gunung Prau, Wonosobo, Jawa Tengah dilaporkan tewas tersambar petir, Minggu petang (23/4/2017). Tiga korban yang tewas antara lain Deden Hidayat Maulana, (31), warga Sukma Jaya Depok, Aditya Agung (30), dan Ady Setiawan (31), keduanya merupakan warga Duren Sawit Jakarta Timur.

Musibah yang menimpa rombongan pendaki yang berjumlah 11 orang itu berawal pada Jumat (21/4) saat mereka melakukan pendakian di Gunung Prau Wonosobo.

Petugas SAR Kabupaten Wonosobo, Harsono, mengatakan untuk mengevakuasi korban tersambar petir membutuhan waktu kurang lebih 5 jam. Medan yang terjal dan kondisi hujan membuat proses evakuasi menjadi terhambat dan cukup lama.

Menurut Harsono, para pendaki saat berada di puncak Gunung Prau berniat mendirikan tenda karena di puncak gunung terjadi hujan yang cukup deras. Nah pada saat proses mendirikan tenda itulah tiga dari sebelas pendaki tersebut tersambar petir dan tewas di lokasi kejadian. Sementara itu dua orang lainnya mengalami luka-luka.

Mendengar berita tersebut pihak kepolisian dan SAR berkoordinasi dan langsung bergerak menuju tempat kejadian. Kasubag Humas Polres Wonosobo, AKP Agus Priyono mengatakan tim evakuasi berhasil mengevakasi korban dari lokasi puncak Gunung Prau dan korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit KRT Setjonegoro, Wonosobo.

Satu korban yang mengalami luka-luka berat, satu diantaranya meninggal dunia pada Senin (24/4) dini hari tadi dan satu dinyatakan selamat meski harus menjalani perawatan intensif. Tadi padi para korban meninggal diberangkatkan ke rumah duka masing-masing dari RSUD Wonosobo tersebut.

Kedelapan korban lainnya saat ini berada di rumah sakit umum daerah Kabupaten Wonosobo untuk mendapatkan perawatan intensif.

 

@jitunews http://jitunews.com/read/57372/tiga-pendaki-tersambar-petir-di-wonosobo#ixzz4fELVj94l

Most Popular

Recent Comments