Monday, August 2, 2021
Home Nasional Tim Dokter Pertimbangkan Operasi Mata Novel Baswedan

Tim Dokter Pertimbangkan Operasi Mata Novel Baswedan

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah, memaparkan kondisi terkini Novel Baswedan setelah sebulan dirawat di Singapura. Menurut Febri, kondisi mata Novel mengalami perkembangan positif tetapi masih belum signifikan.

Tim dokter di Singapura sedang mempertimbangkan keputusan operasi pemasangan membran sel pada kedua mata Novel. Untuk itu, tim dokter rencananya akan mengambil rekaman foto thorax kedua mata Novel hari ini, Selasa, tanggal 16 Mei 2017.

“Ini merupakan bagian dari persiapan operasi pemasangan membran sel pada mata Novel. Tujuannya adalah merangsang pertumbuhan sel-sel mata Novel usai disiram air keras,” kata Febri, Selasa (16/5/2017).

Febri juga mengatakan, masih ditemukan adanya inflamasi atau peradangan di bagian tengah kornea mata sebelah kanan. Sedangkan, mata sebelah kiri Novel juga belum menunjukkan perkembangan yang berarti.

“Perkembangan pembuluh mata sebelah kiri juga masih terhitung lambat. Tekanan mata sudah normal setelah diberi obat. Setiap perkembangan akan dipantau terus,” kata Febri lagi.

Sebelumnya, tim dokter diketahui telah melakukan sejumlah tindakan medis terhadap Novel yakni analisis terhadap dua bola mata secara manual, tes kondisi mata menggunakan indikator warna, pemberian eye drop, dan pengecekan tekanan mata.

Novel dibawa berobat ke Singapura setelah sebelumnya mendapat penanganan di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading dan RS Jakarta Eye Center (JEC).

 

 

Sumber : Tim Dokter Pertimbangkan Operasi Mata Novel Baswedan
Tim Dokter Pertimbangkan Operasi Mata Novel Baswedan
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments