Tuesday, October 26, 2021
Home Nasional Tim Gabungan Polisi Tangkap Begal Bersenpi di Wilayah Jakpus

Tim Gabungan Polisi Tangkap Begal Bersenpi di Wilayah Jakpus

Aparat Kepolisian sukses membekuk delapan perampok sepeda motor (begal) yang seringkali beraksi menggunakan senjata api (Senpi). Delapan pelaku kejahatan ini berasal dari tiga kelompok yang berbeda.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Suyudi Ario Seto menerangkan, bahwa tiga kelompok perampok motor tersebut ditangkap melalui operasi cipta kondisi serta penggerebekan yang dilakukan oleh Polsek Sawah Besar, Satreskrim Polrestro Jakarta Pusat, dan Tim Alpha Pus.

“Ada yang diringkus di rumah kos, ada juga yang melalui operasi cipta kondisi. Mereka semua rata-rata memiliki senpi,” beber Kombes Pol Suyudi kepada media, di Jakarta, Selasa (6/6).

Kombes Pol Suyudi menuturkan, bahwa delapan pelaku yang ditangkap yakni, F (28), H (28), S (20), M (21), MR (22), HS (19), dan FR (21). Dari tangan mereka, petugas menyita sejumlah senpi rakitan dan organik. Selain itu, juga ada alat-alat yang digunakan untuk membobol motor juga dijadikan sebagai barang bukti.

Berdasarkan keterangan para pelaku, beberapa dari mereka mengaku mendapatkan senpi dari daerah Lampung, Palembang, dan salah satu tempat kos di Jalan Kartini, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Ia kembali menjelaskan, walaupun para penjahat ini membawa senpi, komplotan itu mengklaim tidak pernah menggunakannya saat beraksi.

“Korbannya yang ditembak untuk sementara belum ada. Mereka sifatnya hanya menakut-nakuti saja. Apabila terdesak baru digunakan,” ungkap Kombes Pol Suyudi kembali.

Dari tangan para pelaku, penyidik menyita dua pucuk senpi rakitan berjenis revolver lengkap dengan peluru berkaliber 9 dan 38 milimeter, dan FN Browning HI berisi 6 peluru tajam kaliber 9mm.

Sumber : Tim Gabungan Polisi Tangkap Begal Bersenpi di Wilayah Jakpus
Tim Gabungan Polisi Tangkap Begal Bersenpi di Wilayah Jakpus
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments