Friday, July 30, 2021
Home Nasional Tim Lawan Harus Baca! Ini Cara Kalahkan Jokowi di Pilpres 2019

Tim Lawan Harus Baca! Ini Cara Kalahkan Jokowi di Pilpres 2019

Meskipun banyak lawan-lawan Jokowi yang menggembor-gemborkan tentang kekalahan Jokowi hingga membuat tagar #2019GantiPresiden, namun sepertinya hal itu masih belum cukup meyakinkan untuk bisa mengganti presiden tahun depan.

Karena hingga kini, eletabilitas Joko Widodo (Jokowi) masih meraih kemenangan di puncak.

Apalagi menjelang tahun terakhir jabatan Jokowi, beberapa program-program pemerintah muncul di mana-mana. Bahkan peserta Aksi Kamisan, yang sedari awal Jokowi menjabat tidak mendapat respons, baru-baru ini direspons olehnya.

Namun, jika disebut mengalahkan Jokowi pada Pilpres 2019 adalah hal mustahil, sepertinya salah juga. Dengan menggunakan strategi yang tepat dan tidak melakukan blunder, Jokowi tentu masih bisa dilengserkan.

Jika Anda adalah salah satu yang menginginkan Jokowi lengser dari tahtanya, mungkin tips ini bermanfaat bagi Anda. Dilansir dari mojok.co, inilah tips untuk para pegiat tagar #2019GantiPresiden agar Jokowi benar-benar dilengserkan Tuhan seperti kata Pak Amien Rais:

1. Berhenti Sebar Hoax

Seperti halnya hoax dan berita palsu yang menyerang pemerintah. Jangan terlalu naif untuk percaya bahwa hal-hal semacam itu benar-benar diproduksi oleh lawan Jokowi, kita tak pernah tahu kalau jangan-jangan hoax semacam itu dibikin sendiri oleh pendukung pemerintah.

Nah, ketika pihak oposisi kena jebakan lalu menyebarluaskannya, maka tak berselang lama berita tersebut segera dibuat klarifikasi dan menunjukkan bahwa kabar itu fitnah. Telak. Tanpa perlu menyebut siapa dalang pembuat tuduhan fitnah itu, kelompok oposisi jelas kena. Pihak tagar #2019GantiPresiden pun tak bisa dipungkiri kena getahnya pula.

Karena keberadaan hoax yang berisi fitnah terhadap Jokowi justru bisa jadi formula yang ampuh untuk memunculkan simpati pada pemerintah itu sendiri.

2. Apresiasi Keberhasilan Pemerintah dan Kurangi Kritik

Tidak bisa dipungkiri, pemerintah sekarang memiliki beberapa prestasi di berbagai bidang. Mengapresiasi dan mengakui keberhasilan pemerintah sekarang akan membuat pihak oposisi justru bakal mendapat sentimen positif dari pihak pendukung presiden.

Selain itu, sudahi untuk melakukan kritik kepada pemerintah. Karena dengan tidak adanya kritik, pemerintah bisa saja jadi ujub, takabur, sombong, bahkan sampai terlena. Nah, ketika situasi sudah sebegitu nyaman bagi pemangku jabatan, Anda bisa mengajukan beberapa solusi yang tidak pernah bisa dilakukan oleh pemerintah sekarang.

3. Kreativitas Rencana Program

Setelah calon presiden yang akan jadi lawan Jokowi sudah didaftarkan, mulailah konsentrasi untuk menyusun program-program yang konkret. Jangan malah sibuk mengomentari program kerja lawan.

Buat bahan kampanye yang informatif, kekinian, dan cerdas, tapi tidak norak atau lebay. Libatkan generasi-generasi muda yang kreatif untuk desain grafis, membuat video, animator, komikus, dan ahli-ahli di bidangnya untuk mengedukasi masyarakat bahwa kelak pemerintah yang baru akan melakukan ini, membuat itu, mengupayakan ini, dan mengerjakan itu.

4. Jangan Asal Pilih

Ingat jangan asal pilih. Tagar #2019GantiPresiden bukanlah ditujukan untuk menggiring memilih seseorang kandidat saja. Namun lebih ke siapapun presidennya asal bukan Jokowi.

Jadi meski tak memilih Jokowi, pastikan Anda jangan salah pilih ya.

5. Pastikan Datang ke TPS

Jika sudah melakukan langkah-langkah di atas, jangan lupa datang ke TPS untuk pencoblosan di hari H nanti.

 

Sumber : Tim Lawan Harus Baca! Ini Cara Kalahkan Jokowi di Pilpres 2019
Tim Lawan Harus Baca! Ini Cara Kalahkan Jokowi di Pilpres 2019
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments