Tim Polo Air Putra Indonesia Menargetkan Lima Besar di Asian Games 2018

0
268

Jakarta – Tim polo air putra Indonesia memasang target masuk lima besar di Asian Games 2018. Cabang polo air akan digelar di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

“Kalau untuk kesiapan, bisa dibilang 90 persen. Paling tinggal pemantapan strategi apa yang bakal kita pakai untuk setiap tim yang berbeda,” kata kapten tim polo air putra Rezza Auditya Putra di Jakarta seperti dikutip dari Antara.

Menurut Rezza, Jepang, Kazakstan, dan Tiongkok adalah kekuatan utama di cabang polo air Asian Games 2018. Tapi, dia dan rekan-rekan akan berusaha semaksimal mungkin.

“Target kami sih memang untuk masuk ke lima besar,” ucap Rezza.

Rezza mengatakan tidak menemui kendala berarti selama latihan pra-Asian Games. “Paling beberapa minggu kemarin ada sedikit lelah, tapi wajar karena memang porsi latihan yang meningkat,” paparnya.

Siap Tempur

Tahun ini, tim polo air putra telah beruji coba ke Serbia selama dua pekan. Sedangkan Juli lalu, para pelatih mendatangkan tim dari Serbia ke Indonesia untuk latih tanding bersama tim putra selama tiga pekan.

Rezza dan timnya pun mengaku siap tempur untuk Asian Games nanti. “Apalagi ini kita sebagai tuan rumah, pasti kita bakal kasih yang terbaik,” ucap Rezza, yang menjabat sebagai kapten tim.

Pekerjaan Rumah

Rezza menambahkan, tim polo air putra masih mempunyai rumah, yakni bagaimana tetap menjaga fokus dan dispilin menjelang pertandingan yang sudah dekat.

Pertandingan cabang olahraga polo air putra-putri akan digelar di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno Jakarta mulai 16 Agustus hingga 1 September 2018.

 

Sumber : Liputan6