Wednesday, July 28, 2021
Home Travel Lifestyle Tips atur gaji agar tak cuma numpang lewat tiap bulannya

Tips atur gaji agar tak cuma numpang lewat tiap bulannya

Menunggu gajian di setiap bulannya mungkin tidak asing lagi bagi pekerja. Umumnya, waktu gajian di Indonesia dilakukan tiap tanggal 25 bagi karyawan perusahaan swasta dan tanggal 1 bagi para pegawai negeri sipil (PNS).

Sebelum gaji diterima, biasanya para karyawan sudah menyiapkan beberapa daftar (barang kebutuhan yang harus dipenuhi, dan berencana untuk membeli barang yang sedang diinginkan. Cukup sering terjadi, orang langsung membelanjakan uang gajinya karena sudah lama menahan hasrat ingin belanja.

Rutinitas belanja dilakukan. Ini diperparah bila ternyata belanjanya tak terencana dan tak terkontrol. Sehingga segala macam dibeli, meski sebenarnya tidak dibutuhkan. Tak ayal, uang gaji pun cepat terkuras, istilahnya numpang lewat saja.

Nah, hal-hal seperti ini tidak jarang terjadi, apalagi di kalangan mereka yang merasa belum memiliki tanggung jawab alias masih hidup sendiri. Tentu tindakan ini bukanlah sesuatu yang bijak. Jangan berpikir hanya di saat sekarang saja, dan buang jauh-jauh alasan mumpung masih lajang sehingga bisa hidup semaunya.

Lalu, bagaimana cara menyiasati uang gajian agar tidak habis begitu saja dan tidak memberikan manfaat serta dampak positif di masa depan? Simak tips mengatur uang gajian agar tak habis sia-sia dan hanya numpang lewat saja seperti ditulis Cermati:

 

 

 

 

SELENGKAPNYA

Most Popular

Recent Comments